Pilkada

Pilkada Jeneponto rusuh, kantror KPU diserang

Selasa,  17 September 2013  −  15:01 WIB
Pilkada Jeneponto rusuh, kantror KPU diserang
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Aksi demo menolak pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wwakil Bupati, di Jeneponto, Sulawesi Selatan, berlangsung ricuh. Massa salah satu pasangan calon tidak lolos pemilukada menyerang dan melempari kantor KPU setempat dengan batu.

Kericuhan terjadi di depan kantor KPU, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto. Tampak ratusan orang yang mendatangi kantor KPU langsung melempari petugas dan kantor KPU yang sedang berjaga.

Akibatnya, sejumlah kaca kantor KPU dan perkantoran pecah. Bahkan, beberapa kendaraan dan mobil rusak terkena lemparan batu. Tak hanya itu, ratusan massa juga mengamuk dan saling dorong dengan petugas kepolisian.

Kericuhan baru bisa teratasi setelah puluhan personel Brimob Polda Sulawesi Selatan membubarkan massa dengan tembakan gas air mata.

Dalam aksinya, mereka meminta agar pelaksanaan pemilukada yang akan digelar besok ditunda. Karena, massa pasangan calon ini merasa berhak ikut dalam pilkada terkait kemenangannya dalam penetapan di PTUN Makassar.


(san)

views: 1.663x
Bagikan artikel ini :
shadow