Bali & Nusa Tenggara

Ingin sempurna, SBY cek kesiapan lokasi APEC

Minggu,  15 September 2013  −  12:02 WIB
Ingin sempurna, SBY cek kesiapan lokasi APEC
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (Ist)

Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan beberapa menteri mengecek kesiapan lokasi venue  digelarnya KTT APEC 1-8 Oktober 2013 di Nusa Dua Bali.

Didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, SBY melihat venue demi venue seperti Bali Nusa Dua Convention Center BNDCC dan beberapa lokasi lainnya di Nusa Dua.

"Kita berharap Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik. Kalau bisa, kita harus menyiapkan yang lebih baik dari negara-negara yang pernah menjadi tuan rumah sebelumnya,“ harap SBY, di Nusa Dua, Minggu (15/9/2013).

Dalam arahannya, SBY juga meminta agar pengalaman dari negara-negara lain dalam penyelenggaraan KTT APEC bisa dijadikan pelajaran berharga untuk Indonesia yang menjadi tuan rumah pertemuan ekonom dunia kawasan Asia Pasific itu.

“Indonesia memiliki pengalaman cukup sebagai tuan rumah di berbagai event internasional. Kita pernah menjadi tuan rumah Asean Summit dan pertemuan dunia lainnya dan semua berlangsung dengan sukses,“ bangga SBY.

Pada bagian lain, SBY juga menegaskan komitmen pemerintah dalam menyukseskan KTT APEC yang dihadiri 21 kepala negara itu ditunjukkan dengan alokasi anggaran yang besar untuk infrastruktur.

Sebut saja perluasan Bandara I Gusti Ngurah Rai dan Jalan Tol Bali guna mendukung kelancaran kegiatan ribuan delegasi APEC.

“Kita harus melakukan yang terbaik sehingga para peserta bisa membawa kesan tersendiri setelah kembali dari Bali, “ ajaknya.

Beberapa menteri turut mendampingi SBY seperti  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Menkopolhukam Djoko Suyanto, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menteri Perhubungan EE Mangidaan.

Baca berita lengkap seputar APEC di sini


(rsa)

views: 745x
shadow