Pilbup Magelang, KPU tetapkan 6 paslon

Pilbup Magelang KPU tetapkan 6 paslon
Ilustrasi Okezone
A+ A-
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang menetapkan enam pasangan calon (paslon)  Bupati dan Wakil Bupati yang berkompetisi dalam Pemilihan Bupati  (Pilbup)  27 Oktober mendatang.

Enam pasangan tersebut terdiri dari lima paslon dari yang diusung partai politik dan satu paslon dari jalur perseorangan atau independen.

Keenam paslon yang ditetapkan oleh KPU adalah pasangan Handoko-Eko Purnomo yang maju melalui jalur perseorangan. Sementara lima paslon lain dari jalur partai adalah, Zaenal Arifin - Zaenal Arifin yang diusung oleh PDIP, Rohadi -Muhamad Achadi yang diusung PKB dan Partai Golkar, Ahmad Majidun-Sad Priyo Putro  yang diusung Partai Demokrat, PPRN, Hanura dan PBB, Susilo - Mujadin Putu Murja yang diusung PAN dan PPP, dan Muhammad Arwan-Haiban Hajid yang diusung oleh Gerindra dan PKNU.

Penetapan enam paslon Bupati dan Wakil Bupati Magelang ini, secara resmi disahkan dalam Rapat Pleno Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Magelang, di aula kantor KPU setempat, kemarin.

Ketua KPU Kabupaten Magelang, Ma’mun Rakhmatullah mengatakan proses penetapan paslon ini sudah melalui beberapa tahapan. Di antaranya, pengumpulan syarat, penelitian, verifikasi dan klarifikasi.

“Semua paslon telah memenuhi syarat. Sehingga, kami menetapkan ada enam pasangan calon yang akan mengikuti pilkada di Kabupaten Magelang, pada 27 Oktober mendatang,” katanya.

Ma’mun menjelaskan berita acara penetapan paslon tersebut, untuk selanjutnya akan diserahkan Ketua KPU kepada Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) serta masing-masing paslon. Rencananya, KPU akan mengumumkan secara resmi ketetapan paslon tersebut, hari ini.


Selanjutnya...
dibaca 1.930x
Halaman 1 dari 3
Top