Gugat Pilgub Jatim, Khofifah didukung para kiai

Rabu, 11 September 2013 - 17:03 WIB
Gugat Pilgub Jatim, Khofifah didukung para kiai
Gugat Pilgub Jatim, Khofifah didukung para kiai
A A A
Sindonews.com - Pasangan Calon Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa-Herman Surjadi Sumawiredja (Berkah), yang kalah dalam Pemilihan Gubernur (pilgub) Jawa Timur, hari ini resmi melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Khofifah mengatakan, keputusan untuk menggugat hasil Pilgub Jawa Timur telah dipikirkan secara matang dan mendengarkan masukan dari para pendukung dan kiai di Jawa Timur.

"saya mendengarkan apa pendapat mereka (kiai)," kata Khofifah di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2013).

Khofifah yang juga Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) mengaku, langkah gugatan ke MK sudah mendapat dukungan dari pendukung setianya di Jawa Timur, termasuk para Kiai yang ikut berjuang selama proses pilgub kemarin.

"Mbak Khofifah, kita ini pendung mbak, Kalau ke MK kita juga dukung," ucap Khofifah mengutip para kiai pendukungnya.

Kendati demikian, perempuan yang juga pernah menjabat Menteri Pemberdayaan Perempuan era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini menegaskan, dukungan tersebut bukan hanya klaim sepihak. "saya bukan ahli klaim," pungkasnya.

Khofifah datang ke MK langsung didampingi oleh tim kuasa hukumnya, Otto Hasibuan, Ketua Fraksi PKB Marwan Jafar, dan beberapa pendukung setianya.

Seperti diketahui, Pilgub Jawa Timur diikuti empat pasangan calon. Mereka adalah Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa), Eggi Sudjana-M Sihat (BerES), Bambang DH-Said Abdullah (BDH-Said), Khofifah-Herman (BerKaH). Pilgub dimenangkan oleh calon incumbent Soekarwo-Saifullah Yusuf.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5528 seconds (0.1#10.140)