Latihan Bebas 2 GP Italia: Aleix Espargaro Tercepat, Johann Zarco 2 Kali Jatuh

Jum'at, 27 Mei 2022 - 21:10 WIB
loading...
Latihan Bebas 2 GP Italia: Aleix Espargaro Tercepat, Johann Zarco 2 Kali Jatuh
Latihan Bebas 2 (FP2) GP Italia 2022 telah berlangsung di Sirkuit Mugello. Aleix Espargaro menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit dan 45,891 detik. Foto: motorsportweek
A A A
SAN PIERO - Latihan Bebas 2 (FP2) GP Italia 2022 telah berlangsung di Sirkuit Mugello, Jumat (27/5/2022) malam. Pembalap Aprilia Factory (RS-GP), Aleix Espargaro menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit dan 45,891 detik.



Di belakangnya ada Francesco Bagnaia dan Jakc Miller. Sedangkan Johann Zarco mengalami crash sebanyak dua kali dan finis di urutan keempat.

Sebelumnya pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami jadi yang tercepat di FP1. Namun, saat FP2 dimulai, Zarco langsung tancap gas. Alhasil, dia sempat melaju lebih cepat dari Nakagami di FP1.

Sementara itu, Enea Bastianini baru saja menempati urutan ketiga dalam waktu gabungan. Pembalap asal Italia itu terlihat bagus di kandangnya sejauh ini.

FP2 juga merupakan awal yang jauh lebih baik untuk Marc Marquez. Jagoan Repsol Honda itu sempat menduduki posisi ketujuh setelah menyelesaikan FP1 di posisi ke-18.

Hal serupa juga dilakukan Fabio Quartararo. Juara bertahan MotoGP itu ada di urutan kedelapan dengan perbedaan 0,7 detik dari Zarco.

Adapun Bagnaia juga melaju dengan mulus. Beberapa aksi apik yang sangat mengesankan disajikan pembalap asal Italia itu di lintasan.

Di sisi lain, Pol Espargaro sempat menerobos kerikil. Namun, itu bukan kecelakaan. Justru Zarco yang mengalami crash di hari pertama. Ini adalah washout front-end untuk pembalap Prancis di tikungan empat.

Setelah crash itu, batu ada di mana-mana tetapi bendera merah belum dikibarkan. Pada akhirnya, bendera merah terpaksa harus dikibarkan. FP2 sempat terhenti sejenak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2387 seconds (0.1#10.140)