Hitung cepat Pilgub Kaltim, Awang Faroek-Mukmin menang

Selasa, 10 September 2013 - 17:35 WIB
Hitung cepat Pilgub Kaltim, Awang Faroek-Mukmin menang
Hitung cepat Pilgub Kaltim, Awang Faroek-Mukmin menang
A A A
Sindonews.com - Hasil quick count atau hitung cepat pada Pemilihan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dan Citra Publik Indonesia (CPI) menempatkan pasangan Awang Faroek Ishak dan Mukmin Faisyal sebagai pemenang.

Pasangan ini mengungguli dua pasangan lainnya dengan selisih yang cukup besar. Sementara, pasangan Imdaad Hamin dan Ipong Muchlissoni di posisi kedua diikuti Farid Wadjdy dan Aji Sofyan Alex.

"Pasangan Awang Faroek Ishak dan Mukmin Faisal unggul dengan 42,49 persen. Disusul pasangan Imdaad Hamin dan Ipong Muchlissoni dengan 36,73 persen. Sedangkan posisi ketiga ditempati Farid Wadjdy dan Aji Sofyan Alex dengan 20,78 persen," kata Direktur CPI Hanggoro DP di Kaltim, Selasa (10/9/2013).

Hanggoro menjelaskan, pihaknya mengambil sample di 300 Tempat Pemungutan Suara (TPS) secara proporsional. Sample suara yang masuk sampai saat diumumkan mencapai 98,33 persen.

"Data yang belum masuk sudah tidak mengubah hasil perhitungan ini," tambahnya.

Sampling error, kata Hanggoro, kurang lebih sekira 1 persen. "Biasanya angka ini tidak jauh beda dengan hasil di KPU," katanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6315 seconds (0.1#10.140)