Sriwijaya Air alami gangguan hidrolik di Manokwari

Senin, 09 September 2013 - 12:41 WIB
Sriwijaya Air alami gangguan hidrolik di Manokwari
Sriwijaya Air alami gangguan hidrolik di Manokwari
A A A
Sindonews.com - Diduga mengalami gangguan pada hidrolik roda bagian depan, pesawat Sriwijaya Air tujuan Sorong-Makassar-Jakarta ditunda berangkat selama tiga jam. Pesawat dengan nomor penerbangan BJ-571 itu baru berangkat setelah diperbaiki di apron bandara.

Pesawat yang memuat 147 penumpang dengan enam kru ini, seharusnya berangkat dari Manokwari, pukul 10.20 Wit. Namun saat akan take off di ujung landasan pacu, tiba-tiba roda pesawat bagian depan mengalami gangguan dan tidak bisa belok arah.

Upaya perbaikan yang dilakukan petugas bandara berlangsung cukup lama. Selain kekurangan tenaga, kekurangan alat juga menjadi kendala petugas bandara yang melakukan perbaikan.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, petugas menyiagakan tiga mobil dan pemadam kebakaran di sekitar lokasi. Kejadian ini sempat menyita perhatian warga yang datang dan melihat langsung dari dekat.

Sekitar hampir satu jam lamanya roda pesawat baru berhasil diperbaiki, dan pesawat kemudian kembali ke apron bandara. Setelah beberapa saat masuk apron bandara, ratusan penumpang dianjurkan untuk turun, karena pesawat akan diperbaiki.

“Sempat ada pemberitahuan dari kru jika pesawatnya sedang gangguan,” ujar Sri Payung Darma, penumpang Sriwijaya Air, saat ditemui wartawan, Senin (9/9/2013).

Setelah menunggu tiga jam, sekitar pukul 12.40 Wit, pesawat sudah bisa bertolak dengan tujuan Sorong-Makasar-Jakarta.

Hingga kini, masih belum ada keterangan resmi penyebab mogoknya pesawat tersebut. Namun berdasarkan informasi yang dihimpun, terjadi masalah teknis di bagian roda depan pesawat saat akan take off dari Manokwari.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3494 seconds (0.1#10.140)