TNI berencana bangun pos perbatasan di Banain TTU

Kamis, 05 September 2013 - 09:11 WIB
TNI berencana bangun pos perbatasan di Banain TTU
TNI berencana bangun pos perbatasan di Banain TTU
A A A
Sindonews.com - Tentara Nasional Indonesia berencana membangun satu lagi pos pemantau di perbatasan darat Desa Banain C, Kecamatan Bikomi Utara, Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pos tersebut nantinya akan ditempati oleh anggota Satgas Pamtas RI-RDTL. Selain menjaga garis batas, anggota TNI juga bisa memantau aktivitas ilegal warga dua negara yang berdampingan itu.

"Selama ini warga di perbatasan itu sering mengeluhkan kehilangan ternak sapi, bila perlu ada pos akan bangun satu pos perbatasan unuk menjaga keamanan sebab pasalnya jika tidak ada banyak hewan yang hilang," terang Dandim TTU, Letkol Arm Eusebio Hornai Rebelo, di Kefamenanu, Kamis, 05/09/2013).

Rebelo berharap rencana pembangunan itu bisa berdampak baik pada kenyamanan warga maupun ternak sapi milik warga yang dikabarkan sering hilang.

Bila rencana pembangunan itu jadi dilaksanakan di wilayah Desa Banain C maka jumlah pos TNI untuk wilayah perbatasan khususnya yang berbatasan dengan Distrik Oekusi Timor Leste bakal bertambah menjadi 14 pos.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7831 seconds (0.1#10.140)