alexa snippet

Lolos jadi calon DPD, Aceng Fikri belum ambil SK

Lolos jadi calon DPD, Aceng Fikri belum ambil SK
Dokumen Okezone
A+ A-
Sindonews.com - Mantan Bupati Garut, Aceng HM Fikri, dipastikan lolos sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat. Tapi ia belum mengambil SK sebagai calon anggota DPD ke KPU Jawa Barat.

Hari ini merupakan penyerahan SK kepada para calon anggota DPD. Tapi tidak semua mengambil SK hari ini, salah satunya Aceng.

"Yang tidak mengambil SK hari ini tidak berdampak pada pencalonan yang bersangkutan," kata Ketua KPU Jawa Barat, Yayat Hidayat, di Kantor KPU Jawa Barat, Kota Bandung, Rabu (4/9/2013).

Mereka yang belum mengambil SK, menurutnya bisa mengambilnya kapan saja. Sehingga mereka yang tidak hadir hari ini tetap akan lolos sebagai calon anggota DPD.

"Dari 36 calon anggota DPD, baru 28 yang mengambil SK, tiga di antaranya diambil langsung oleh calon yang bersangkutan, sisanya oleh perwakilan," jelasnya.

Artinya, masih ada delapan SK yang belum diambil kandidat atau perwakilannya.

Yayat mengatakan, setelah ditetapkan sebagai calon anggota DPD, masing-masing kandidat diperbolehkan melakukan sosialisasi pencalonannya ke masyarakat sejak 1 September.

"Tapi tidak boleh melakukan sosialisasi yang sifatnya rapat umum," tegasnya.

Ke-38 calon anggota DPD tersebut lolos karena sudah memenuhi berbagai persyaratan. Salah satunya mengantongi dukungan minimal lima ribu KTP yang tersebar di 13 kabupaten/kota.

Ini daftar lengkap calon anggota DPD dari Dapil Jawa
Barat yang lolos seleksi.

dibaca 1.749x
halaman ke-1 dari 2
loading gif
Top