KKN di Sumba Barat Daya, mahasiswa ketakutan

Senin, 02 September 2013 - 23:06 WIB
KKN di Sumba Barat Daya, mahasiswa ketakutan
KKN di Sumba Barat Daya, mahasiswa ketakutan
A A A
Sindonews.com - Bentrok antarkelompok warga di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Provinsi NTT yang dipicu oleh taruhan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati SBD, berimbas pada kenyamanan mahasiswa yang menjalankan tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Wajah belasan mahasiswa/i itu nampak tegang dan lelah, ketika ditemui di Polsek Loura, tempat mereka diamankan pascameminta perlindungan aparat.

Para Mahasiswa yang berasal Universitas PGRI–Kupang itu memang telah habis melaksanakan KKN. Namun ketika hendak bersiap pulang, pertikaian meletus, hingga mereka tidak berani pulang dan meminta aparat untuk mengawal mereka ke kota Tambolaka untuk selanjutnya ke Waikabubak.

“Kami tidak ada daya apa–apa lagi. Karena takut, kami minta aparat kawal kami dari lokasi KKN. Lalu nantinya kami minta di antar ke Waikabubak. Karena Selasa 3 September nanti, kami harus ke Waingapu, naik Kapal Wilis ke Kupang,” jelas Emilianus, salah seorang mahasiswa kepada wartawan, Senin (2/9/2013).

Untuk menciptakan rasa aman bagi warga, aparat gabungan masih terus melakukan patroli disejumlah wilayah. Terpantau hingga sore hari, Kota Tambolaka masih lengang. Namun demikian, beberapa warga sudah lebih leluasa keluar rumah untuk beraktivitas.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7151 seconds (0.1#10.140)