Bali & Nusa Tenggara

Mahasiswa Bali dukung Miss World 2013

Senin,  2 September 2013  −  15:08 WIB
Mahasiswa Bali dukung Miss World 2013
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Perhelatan Miss World 2013 di Bali, mengundang reaksi masyarakat. Ada yang mendukung, ada juga yang menolak. Masing-masing kelompok, baik yang menolak dan mendukung, memiliki sudut pandang sendiri.

Namun bagi yang mendukung, kegiatan berskala internasional itu wajib diapresiasi. Sebab, dengan kegiatan itu, Bali akan mendapatkan banyak manfaat ketimbang keburukan.

Salah satu manfaat yang akan dipetik oleh tuan rumah adalah semakin mendunianya Bali, menjadi tujuan wisata, dan Indonesia sebagai negara kesatuan. Suara ini lah yang diserukan oleh para mahasiswa di Bali.

Dengan membentangkan spanduk bertuliskan dukungan terhadap kegiatan itu, kaum terpelajar ini menggelar aksi demonstrasi. Dalam aksinya, mereka juga mengecam sekelompok orang yang menolak kegiatan itu.

Aksi demonstrasi digelar dengan turun ke jalan, di seputaran Patung Catur Muka, Jalan Raya Puputan, Denpasar. Selain membentangkan spanduk, mereka juga melakukan orasi secara bergantian.

“Kami yakin budaya Bali sangat kuat dan tidak akan terpengaruh dengan budaya yang bersifat negatif. Justru dengan digelarnya even bertaraf internasional ini, akan semakin memperkenalkan Bali di kancah dunia,” ujar Kordinator Aksi I Gede Mas Megantara, dalam orasinya, Senin (2/8/2013).

Selain itu, mereka juga membagikan brosur kepada para pengguna jalan. Dalam brosur itu, mereka menjelaskan alasan kenapa ajang Miss World harus didukung segenap war Bali.

"Pagelaran Miss World 2013 akan memberikan dampak positif bagi Bali khususnya, dan bagi Indonesia pada umumnya. Terutama untuk kaum perempuan agar termotivasi untuk lebih meningkatkan kualitas diri mereka," terangnya.


(san)

views: 925x
shadow