Wujudkan 30 Juta UMKM dan Gernas BBI, Pemda Babel Gelar Cahaya Bangka Belitung

Selasa, 24 Mei 2022 - 00:15 WIB
loading...
Wujudkan 30 Juta UMKM dan Gernas BBI, Pemda Babel Gelar Cahaya Bangka Belitung
Dalam rangka mewujudkan Gerakan 30 juta UMKM onboarding hingga 2023 dan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, Pemda Babel menggelar acara bertajuk Cahaya Bangka Belitung. Foto ist
A A A
BANGKA BELITUNG - Dalam rangka mewujudkan Gerakan 30 juta UMKM onboarding hingga 2023 dan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia ( Gernas BBI ) pemerintahan daerah (pemda) Bangka Belitung (Babel) menggelar acara bertajuk 'Cahaya Bangka Belitung'.



Acara puncak yang berlangsung di Pantai Tanjung Kelayang, Jumat (20/5/2022) ini mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk BCA. Puncak acara dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Executive Vice President BCA I Ketut Alam Wangsawijaya.

“Kami bangga dapat memberikan dukungan terhadap kegiatan Gernas BBI ini. Kami berharap kegiatan ini memberikan dampak yang positif bagi perekonomian dan pariwisata di Bangka Belitung.” ujar Ketut Wangsawijaya.

Diketahui Gernas BBI merupakan program pemerintah yang gencar dilakukan di tiap daerah, termasuk Bangka Belitung. Cahaya Bangka Belitung merupakan kerja sama antara intansi baik pemerintahan maupun swasta yang dikoordinasi oleh Kementrian Perdagangan.

Adapun Gernas BBI Bangka Belitung dikemas melalui berbagai kegiatan seperti pop up market, fashion on the beach, gastronomi kuliner babel, mural competition, fun run dan talkshow literasi keuangan.

Selain itu, ada juga kegiatan istimewa yaitu kunjungan ke salah satu desa wisata binaan Bakti BCA yaitu Bukit Peramun.

Lanjut Ketut, guna mendukung kegiatan pop up market, pihaknya memberikan program cashback 50 persen maksimal Rp150 ribu untuk pembelian produk UMKM menggunakan QRIS di MyBCA, BCA mobile dan Sakuku.

Selain itu, pihaknya menghadirkan sesi literasi keuangan berupa talkshow yang dapat dihadiri oleh seluruh UMKM maupun pengunjung. Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemilihan UMKM Bangka Belitung terbaik.

"Rangkaian kegiatan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan Gernas BBI Bangka Belitung 2022 serta mewujudkan Gerakan 30 juta UMKM onboarding hingga 2023 mendatang," ungkapnya.

Ketut menambahkan, dukungan kuat yang diberikan pihaknya, sesuai dengan visi yaitu untuk mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) dibidang pemberdayaan sumber daya manusia.

"Kami berharap melalui penyelenggaraan kegiatan ini akan berdampak positif perkembangan UMKM di Indonesia,” tutupnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1003 seconds (0.1#10.140)