Duo Red Bull Kunci Podium di Catalunya, Pujian Mengalir

Senin, 23 Mei 2022 - 23:00 WIB
loading...
Duo Red Bull Kunci Podium di Catalunya, Pujian Mengalir
Max Verstappen dan Sergio Perez sukses merebut podium satu dan dua saat menjalani balapan di Sirkuit Catalunya, Minggu (22/5/2022) / Foto: Red Bull Racing
A A A
JAKARTA - Max Verstappen dan Sergio Perez sukses merebut podium satu dan dua saat menjalani balapan di Sirkuit Catalunya, Minggu (22/5/2022). Verstappen membukukan waktu 1 jam 37:20,475 detik dalam 66 lap yang dilahapnya, sedangkan rekan setimnya tertinggal 13,072 detik.

Kemenangan Verstappen tidak didapat dengan mudah. Saat menjalani kualifikasi, Sabtu (21/5/2022) misalnya. Jet darat Red Bull Racing yang dikendarainya sempat mengalami gangguan sistem Drag Reduction System (DRS), sehingga pembalap asal Belanda itu batal meraih pole position dan harus puas start dari posisi kedua.

Namun begitu, Verstappen mampu menjawab keraguan tersebut dengan memenangkan balapan di Sirkuit Catalunya, akhir pekan kemarin. Ini membuktikan bahwa jet darat Red Bull RB18 masih bisa diandalkan.

BACA JUGA: Verstappen Juara Formula 1 GP Spanyol 2022, Charles Leclerc Gagal Finis

"Saat balapan DRS alami gangguan hal ini membuat balapan kian berat. Kesulitan di awal tapi bagus pada akhirnya. Senang dengan kemenangan ini dan juga untuk Sergio Perez. Merupakan hasil yang baik untuk tim," ungkap Max.

Sementara itu, Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) mengaku kagum dengan dua pembalap Red Bull Racing yang berhasil mendominasi podium tertinggi di ajang Formula 1. "Tim nampak menyiapkan dengan baik mobil RB18 agar Max Verstappen dan Sergio Perez bisa meraih podium ganda lagi. Bahkan menempatkan Max di posisi tertinggi persaingan titel sementara Juara Dunia F1 2022. Sedangkan Checo meraih lap tercepat di lintasan saat balapan," ujar Sri Adinegara dalam keterangan persnya, Senin (23/5/2022).

Sri Adinegara menambahkan bahwa balapan sepekan berikutnya akan berlangsung di Monaco, 29 Mei. Dia berharap duo Red Bull Racing tetap memberikan hasil yang memuaskan.

BACA JUGA: Charles Leclerc Desak Ferrari Usut Penyebab Mesin F1-75 Loyo di GP Spanyol

"Di sirkuit jalan raya tersebut semoga kedua pembalap bisa melanjutkan semangat untuk melanjutkan mempertahankan titel Juara Dunia dan juga untuk konstruktor."

Ini merupakan kemenangan ganda untuk kedua kalinya yang diraih Verstappen dan Checo. Sebelumnya, duo Red Bull Racing berdiri gagah di podium pertama dan kedua di Emilia Romagna, April lalu.



Hasil positif ini menempatkan Verstappen di puncak klasemen sementara Formula 1. Dia saat ini sudah mengumpulkan 110 poin atau unggul enam angka dari Leclerc.

Sementara Perez menduduki peringkat ketiga dengan nilai 85 poin. Tak hanya unggul dalam daftar pembalap saja, Red Bull Racing juga mengunci persaingan konstruktor Formula 1 dengan mengantongi 195 poin.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)