Bali & Nusa Tenggara

Polisi sterilkan lokasi pelantikan Gubernur Bali

Kamis,  29 Agustus 2013  −  08:45 WIB
Polisi sterilkan lokasi pelantikan Gubernur Bali
Foto: Rohmat/Okezone

Sindonews.com - Hari ini, Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bali periode 2013-2018. Pelantikan gubernur terpilih itu dilakukan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bali.

Kepolisian mensterilkan lokasi dari pihak yang tidak berkepentingan dengan cara memeriksa ketat setiap undangan.

Akses Jalan Kusumaatmaja kawasan Renon persis di depan Gedung DPRD Bali dan sisi barat kantor Gubernur Bali untuk sementara diblokir.

Beberapa kendaraan pendukung operasional polisi seperti baracuda, rantis, panser mobil gegana, watercanon dan seribuan personel bersenjata lengkap disiagakan di sekitar lokasi.

Begitu masuk pintu gerbang gedung dewan petugas Brimob langsung memeriksa badan dan seluruh isi bawaan setiap undangan.

"Tasanya dibuka pak,"  perintah seorang petugas Brimob, Kamis (29/8/2013).

Di  areal halaman nampak kendaraan pendeteksi bom canggih disiagakan. Begitu juga saat melewati pintu gerbang Gedung Mandala Utama petugas kembali melakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan dengan alat metal detektor.

Semua undangan diperiksa satu persatu untuk memastikan mereka tidak membawa barang berbahaya.

Suasana pelantikan pasangan yang dipopulerkan dengan nama Pastikerta pada pilgub 15 Mei 2013 lalu tampak semarak dengan karangan bunga ucapan salamat dari pejabat dan  pihak lainnya.

Beberapa pejabat sudah mulai berdatangan seperti mentri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Perikanan dan Kelautan Cicip Sutarja dan Sekjend DPP Partai Demokrat Eddie Baskoro Yudhoyono.

Setiap tamu undangan juga diberikan buku saku tentang profil dan sejarah karir seta visi misi Gubernur Pastika dan Wakil Gubernur Sudikerta. Buku bergambar bersama rakyat Bali Mewujudkan Bali Mandara 2013-2018.


(lns)

views: 742x
shadow