Jawa Timur

Ini dia 7 masalah serius di Jawa Timur

Selasa,  27 Agustus 2013  −  14:15 WIB
Ini dia 7 masalah serius di Jawa Timur
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Malang Corruption Watch (MCW) merilis tujuh persoalan serius yang menjadi pekerjaan rumah Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur terpilih. Tujuh persoalan ini disampaikan dalam forum integritas yang dihadiri warga, parpol, KPU, Panwas, akademisi, LSM, dan mahasiswa.

Menurut Koordinator Advokasi Pendidikan Pemilih dan Pemantauan Pemilu Fiqih Trihidayatullah, persoalan pertama adalah buruknya pelayanan publik dasar, baik pendidikan, kesehatan, dan administrasi kependudukan.

"Korupsi juga terus meningkat angkanya, dari Rp11,5 miliar lebih di tahun 2011, meningkat Rp29,3 miliar di tahun 2012," kata Fiqih, kepada wartawan, Selasa (27/8/2013).

Selain itu, perencanaan pembangunan, reformasi birokrasi, perbaikan infrastruktur, penataan transportasi, dan moralitas pejabat publik yang buruk juga menjadi sorotan MCW.

Lutfi J Kurniawan, salah satu fasilitator dalam forum integritas ini mengingatkan, jangan sampai warga hanya dijadikan obyek kebijakan yang sebenarnya belum mengcover kebutuhan dasar mereka.

"Forum ini juga bisa menambahkan persoalan lain yang dihadapi warga, dan akan disampaikan kepada calon gubernur terpilih nanti," katanya.


(san)

views: 1.586x
shadow