Jelang pelantikan Bupati Empatlawang, keamanan diperketat

Minggu, 25 Agustus 2013 - 19:09 WIB
Jelang pelantikan Bupati Empatlawang, keamanan diperketat
Jelang pelantikan Bupati Empatlawang, keamanan diperketat
A A A
Sindonews.com - Untuk mengantisipasi kemungkinan aksi unjuk rasa saat pelantikan bupati dan wakil bupati Empatlawang yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Empatlawang pihak kepolisian akan memperketat pengamanan di tiga titik di Tebing Tinggi selain di lokasi pelantikan sendiri.

Titik tersebut di antaranya di pertigaan jalan propinsi Tebing Tinggi-Pendopo tepatnya di dekat kantor PLN ranting Tebing Tinggi, jalan poros Tebing Tinggi Pendopo arah kantor KPUD Empatlawang dan pertigaan jalan lingkar Tebing Tinggi Kelurahan Tanjung Kupang.

Kapolres Empatlawang AKBP Dwi Santoso usai memimpin apel siaga pasukan pengamanan di Maporlres Empatlawang kemarin mengatakan, dengan lokasi pelantikan di halaman kantor bupati Empatlawang pihaknya juga melakukan pengamanan di tiga titik tersebut sebagai akses masuk ke Tebing Tinggi.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan ada aksi massa yang hendak mengacaukan suasana pelantikan. Apalagi menurutnya pihaknya akan memeriksa setiap kendaraan dan warga yang melintas di tiga titik tersebut. “Jadi selain dilokasi, pengamanan dilakukan ditiga titik tersebut,” ujarnya, Minggu (25/8/2013).

Sementara untuk arus lalulintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tetap seperti biasanya dan tidak ada pengalihan arus. Mengingat lokasi pelantikan berada di sisi Jalinsum dan tidak ada jalur alternatif untuk pengalihan arus. “Tetap di jalur tersebut namun akan kita atur dengan mengerahkan personel Lantas,” ujarnya.

Untuk itu dirinya mengingatkan seluruh personel pengamanan untuk siaga sebelum acara dimulai khususnya untuk personel yang bertugas untuk mengatur lalulintas. Di mana menurutnya, dijadwalkan acara akan dimulai pukul 10.00 WIB, namun personel keamanan sudah harus siaga dari pukul 07.00 WIB.

Untuk total personel yang disiagakan menurutnya tidak kurang dari 800 personel gabungan TNI dan Polri disiagakan. “Kita semua berharap acara berlangsung aman dan tertib dan suasana tetap kondusif,” ucapnya.

Sementara informasi di lapangan, banyak isu yang beredar dimasyarakat akan adanya unjuk rasa saat acara pelantikan. Bahkan selain dari mulut ke mulut, informasi akan adanya aksi tersebut juga beredar melalui pesan singkat maupun di portal pemberitaan lokal.

Apalagi dengan banyaknya personel keamanan yang disiagakan dan banyaknya kendaraan operasional milik pihak keamanan yang berlalu lalang di jalan utama Tebing Tinggi. "Apa benar besok bakal ada unjuk rasa mas,” tanya seorang pedagang di Pasar Tebing Tinggi saat melihat apel siaga di Mapolres Empatlawang.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4757 seconds (0.1#10.140)