Jawa Tengah & DIY

Penangkapan Jaka oleh Densus 88 gegerkan Pemalang

Senin,  19 Agustus 2013  −  10:45 WIB
Penangkapan Jaka oleh Densus 88 gegerkan Pemalang
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Penangkapan terduga teroris Muhamad Zakaria (22) oleh anggota Densus 88 menggegerkan warga Pemalang, Jawa Tengah. Sebab, di daerah asalnya di Dusun Balutan, Desa Purwoharjo, RT 4/5, Kecamatan Comal, Pemalang, Jaka dikenal sebagai orang yang baik.

"Kami kaget kalau ada warga kami yang ditangkap Densus. Jaka itu orangnya tidak neko-neko," kata Ketua RT 4 Muhamad Kholik, saat diwawancarai di rumah Jaka, Comal, Pemalang, Senin (19/8/2013).

Ditambahkan dia, setiap harinya Jaka bekerja sebagai pedagang roti dan mie ayam di jalan desa. Pemuda lajang ini juga dikenal warga sebagai orang yang rajin beribadah salat di Masjid An Nur. "Kami masih belum percaya," ungkapnya.

Berdasrakan informasi yang terhimpun, pada Minggu 18 Agustus 2013, sekira pukul 16.30 WIB, telah dilakukan penangkapan terhadap Muhamad Zakaria, warga Dusun Balutan, Rt.4/05, Desa Purwoharjo, Kecamatan Comal, Pemalang.

Zakaria ditangkap di Perum Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang. Dia diduga terlibat tindak pidana terorisme perencanaan pemboman terhadap Kedubes Myanmar bersama dengan Pok Sigit dan Juhal Mambo.


(san)

views: 4.409x
shadow