Detik-detik menegangkan tenggelamnya kapal Lomban di Jepara

Detik-detik menegangkan tenggelamnya kapal Lomban di Jepara
Ilustrasi (Dok Istimewa)
A+ A-
Sindonews.com - Seorang korban selamat dalam insiden kapal Lomban di Jepara, Jawa Tengah (Jateng), Sukari (42), bercerita tentang detik-detik tenggelamnya kapal yang mengakibatkan banyaknya korban tewas.

Menurut Sukari yang merupakan warga RT 3 RW III, Rejosari, Kecamatan Mijen, Demak, ia datang ke Pantai Kartini bersama rombongan keluarga yakni istri dan dua anaknya.

Karena ingin sampai di Pulau Panjang, ia dan keluarganya pun mendatangi lokasi deretan perahu yang memang ditambatkan di belakang wahana Kura-kura Ocean Park (KOP). Untuk bisa menuju ke Pulau Panjang ia ditarik biaya Rp5 ribu. Karena bersama istri dan kedua anaknya, Sukari pun terpaksa merogoh uang Rp20 ribu.

“Penumpang lain juga membayar dengan biaya yang sama,” paparnya, Jumat (16/8/2013).

Sesampai di Pulau Panjang ia dan keluarganya pun menikmati pemandangan dan sekaligus berziarah di makam penyebar Islam yang dimakamkan di sana.

Setelah puas, ia pun berniat pulang ke Pantai Kartini. Namun karena kapal saat berangkat sudah tidak ada, ia pun menggunakan perahu johnson yang belakangan diketahui dinahkodai Bakri.

“Ternyata tarifnya masih sama. Untuk empat orang Rp20 ribu,” paparnya.


Selanjutnya...
dibaca 10.266x
Halaman 1 dari 3
Top