Pilkada

Pilgub Jatim

Blusukkan ke pasar, Soekarwo janji berantas rentenir

Selasa,  13 Agustus 2013  −  12:41 WIB
Blusukkan ke pasar, Soekarwo janji berantas rentenir
Cagub incumbent Jatim Soekarwo (Dok Istimewa)

Sindonews.com - Kampanye terbuka hari kedua, Calon Gubernur Incumbent Soekarwo dilakukan di Pasar Bluru Sidoarjo. Dalam kesempatan bertemu dengan sejumlah pedagang pasar, Pakde Karwo (sapaan Soekarwo) berjanji akan memberantas rentenir.

"Aksi para rentenir memang menyengsarakan para pedagang. Oleh karena itu harus diberantas," kata Soekarwo di hadapan para pedang pasar ini, Selasa (13/8/2013).

Kata Soekarwo, memberangus keberadaan rentenir ini adalah fokus untuk ekonomi rakyat. Progam yang telah ada akan ditingkatkan kembali. Salah satunya adalah memperluas akses permodalan pedagang pasar melalui Bank UMKM Jatim. Dan para pedagang pasar ini diberikan manajeman sehingga menjadi pedagang yang Bankable.

Pinjaman modal melalui Bank UMKM Jatum ini memiliki bunga yang relatif kecil. Sehingga mampu mendorong roda perekonomian. "Di Bank UMKM bunga bank hanya 6 persen setahun sehingga terhitung setiap bulan hanya 05 persen," jelasnya.

Dengan bunga yang relatif kecil maka ekonomi para pedagang disebutnya akan terkatrol. Soekarwo juga menyebut selama lima tahun menjabat, program tersebut sudah berjalan dan perlu ada peningkatan-peningkatan.

Oleh karena itu, dalam kampanye kali ini, Soekarwo mengajak kepada para pedagang pasar ini untuk melanjutkan program-program demi kemakmuran Jawa Timur.

Rencananya, setelah kampanye terbuka di Sidoarjo ini, Soekarwo akan berlanjut menuju Mantub, Lamongan. Mantan Sekdaprov Jatim ini akan melakukan halal bi halal bersama segenap elemen masyarakat, yakni GP Ansor, Fatayat dan Muslimat NU.


(rsa)

views: 998x
shadow