Jawa Timur

Perindo jual sembako murah di Kampung Nelayan Kenjeran

Senin,  5 Agustus 2013  −  16:48 WIB
Perindo jual sembako murah di Kampung Nelayan Kenjeran
Ketua DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo (foto:Nurul/Okezone)

Sindonews.com - Ormas Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar bakti sosial (baksos) dengan menjual sembako murah, di Kawasan Kampung Nelayan Kenjeran, Surabaya. Tampak sejumlah pengurus DPP Perindo, termasuk Ketua DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) dan istri hadir dalam acara itu.

HT tiba di Sentra Pasar Ikan Bulak, Kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya, sekira pukul 15.00 WIB. Setibanya di lokasi, bos MNC group ini langsung menyapa sejumlah warga yang bermata pencaharian nelayan itu.

Usai berdialog, HT meminta kepada Perindo Jatim untuk membentuk Koperasi bagi para nelayan ini. Pasalnya, dengan adanya Koperasi ini secara otomatis akan mensejahterakan para pedagang di pasar ikan.

"Ini adalah tugas dari Perindo Jatim untuk membuat koperasi bagi warga Kenjeran ini," kata HT di lokasi, Senin (5/8/2013).

Koperasi ini sedianya akan dilakukan pembentukan berupa Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Bantuan tersebut, berupa permodalan yang dikucurkan melalui koperasi yang dibentuk oleh Perindo atau koperasi yang sudah bergabung dengan Perindo sebelumnya.

Di kampung nelayan ini, HT mendapatkan kenang-kenangan berupa miniatur kapal dari sejumlah nelayah setempat. Kapal tersebut diserahkan agar kedepan Perindo lebih peduli kepada rakyat.

Di tempat yang sama, Ketua DPW Perindo Jatim Muh Mirdasy mengatakan, acara Baksos tersebut disediakan 3.000 paket sembako murah. Hal itu dilakukan untuk meredam kepanikkan masyarakat jelang Lebaran.

Menurutnya, kegiatan itu juga sekaligu bentuk sosialisasi atas Wiranto-Hary Tanoe (WIN-HT) sebagai pasangan Capres dan Cawapres RI di Pilpres 2014.

"Yang kami lakukan ini adalah bentuk kepedulian Perindo terhadap masyarakat saat ini. Tentunya untuk mengatai kepanikkan menjelang lebaran," katanya.

Paket sembako ini senilai Rp50 ribu dijual dengan harga Rp25 ribu. Acara baksos ini dilanjut dengen pembekalan anggota Perindo dan buka bersama di lantai 2 sentra pasar ikan, Kenjeran.


(san)

views: 1.273x
shadow