Kalimantan & Sulawesi

Diserang polisi, Satpol PP lapor polisi

Kamis,  1 Agustus 2013  −  12:40 WIB
Diserang polisi, Satpol PP lapor polisi
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Zainuddin meminta aparat kepolisian mengusut tuntas kasus penyerangan yang diduga dilakukan anggotanya di kantor Bupati Gowa, pada Selasa 30 Juli 2013.

Para anggota Satpol PP itu langsung mendatangi kantor kepolisian setempat. Kedatangan mereka untuk melaporkan kasus penganiayaan terhadap anggota Satpol PP oleh salah seorang oknum anggota polisi yang berbuntut pada aksi penyerangan oleh puluhan anggota polisi.

Awalnya, pihak Satpol PP ingin berdamai dengan pelaku terkait kasus penganiayaan yang dialaminya. Namun, setelah merasa ingin dipojokkan, Kasatpol PP setempat langsung melapor ke polisi.

"Kami hanya melaporkan kasus penganiayaan yang kami alami, dan sejumlah anggota Satpol PP lainnya kepada polisi," ujar Zainuddin, kepada wartawan, Kamis (1/8/2013).

Berdasarkan pantauan di lapangan, hingga siang ini aktivitas perkantoran di Kabupaten Gowa sudah berlangsung normal.

Sementara itu, Kabag Humas Pemda Gowa Arifuddin Husaini mengatakan, kasus penyerangan kantor Bupati, telah diserahkan sepenuhnya kepada polisi untuk ditangani.

Aksi penyerangan puluhan anggota polisi itu terungkap melalui rekaman kamera CCTV. Dalam rekaman itu tampak puluhan orang datang mengendarai sepeda motor, dan dilengkapi senjata api. Mereka masuk ke kantor Bupatim, dan menyerang anggota Satpol PP yang sedang berjaga.

Dalam serangan itu, tiga orang anggota Satpol PP terluka, serta lima unit sepeda motor milik anggota Satpol PP dirusak. Diduga, aksi penyerangan itu balas dendam atas pemukulan anggota polisi oleh Satpol PP sebelumnya.


(san)

views: 1.558x
shadow