Jawa Barat & Banten

Pipa Pertamina rusak, BBM meluber ke rumah warga

Rabu,  31 Juli 2013  −  15:42 WIB
Pipa Pertamina rusak, BBM meluber ke rumah warga
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Pihak kepolisian dibantu Tentara Nasional Indonesia (TNI) masih melakukan pengamanan, di sekitar lokasi ledakan pipa milik Pertamina di Desa Ancol, Kecamatan Cineam, Tasikmalaya.

“Saat ini, sudah sampai tahap penyedotan isi BBM dari pipa yang rusak. Perbaikan juga sudah dilakukan. Kita dibantu TNI masih mengamankan lokasi,” jelas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul kepada wartawan, Rabu (31/7/2013).

Untuk mengamankan lokasi, para anggota Polri dan TNI yang berada di lokasi memasangi police line, hingga radius 500 meter dari titik api. Tidak hanya itu, petugas pun menyebar untuk mengamankan lokasi dan membantu pengedara lantaran jalur sekitar lokasi mengalami pengalihan arus.

“Hingga saat ini, jalan masih dilakukan penutupan dan pengalihan arus dalam rangka pengamanan proses perbaikan pipa Pertamina dan menjaga keamanan warga masyarakat,” bebernya.

Pengetatan pengamanan tersebut, dilakukan karena BBM yang ada pada pipa masih meluber ke keluar, hingga masuk ke pekarangan warga dan pinggir jalan sekitar lokasi.


(san)

views: 562x
shadow