SBY bahas masalah Syiah dengan tokoh agama

Rabu, 31 Juli 2013 - 08:51 WIB
SBY bahas masalah Syiah dengan tokoh agama
SBY bahas masalah Syiah dengan tokoh agama
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan membahas persoalan warga penganut Syiah di Sampang, Madura, yang saat ini menempati rumah susun pengungsian di Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis, 1 Agustus 2013, besok.

Demikian jadwal kegiatan SBY yang dilansir dari laman setkab.go.id. SBY bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono, dan sejumlah jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu II tengah melakukan safari Ramadan ke berbagai kota di Jawa Timur.

Disela kesempatan itu SBY akan menyempatkan membahas permasalhan konflik komunal yang kerap menyerang kelompok Syiah, dengan tokoh-tokoh agama Jawa Timur, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur di Surabaya.

Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono yang turut mendampingi SBY dalam perjalanan safari Ramadan tersebut mengatakan, pemerintah ingin menuntaskan permasalahan yang membelenggu kelompok Syiah.

“Kita ingin menuntaskan permasalahan warga Syiah ini dengan cara yang paling baik. Kita ingin melakukan relokasi sementara di suatu tempat yang disetujui bersama. Pada nantinya kita ingin mereka kembali ke desa mereka dengan kondisi masyarakat yang bisa menerima mereka dengan baik,” kata Agung disela-sela kunjungan kerja SBY di Kabupaten Lumajang, Selasa (30/7/2013).

Dalam kunjungan kerja ke Jatim, Presiden didampingi oleh sembilan Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II yaitu Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Menteri Kelautan dan Perikanan Cicip Syarif, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh dan Kapolri Jenderal Timur Pradopo.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0875 seconds (0.1#10.140)