Pilbup Magelang, 6 Bapaslon siap berebut kursi bupati

Pilbup Magelang, 6 Bapaslon siap berebut kursi bupati
Ilustrasi (Dok Istimewa)
A+ A-
Sindonews.com - Enam bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Magelang sudah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang untuk maju pada pemilihan bupati (Pilbup) Magelang yang akan berlangsung, 27 Oktober 2013. Lima Bapaslon tersebut maju melalui bendera partai politik dan satu lagi melalui jalur independen.

Dari pantauan di Kantor KPU setempat, Minggu (28/7) malam, Bapaslon yang diusung koalisi Partai Gerindra-PKNU Haiban hajid (Ketua DPC Gerindra Kabupaten Magelang) dan Arwan (pengusaha) mendaftarakan diri paling akhir diantara Bapaslon lain.

Keduanya datang ke Kantor KPU setempat untuk mengembalikan formulir pendaftaran pada detik-detik penutupan yakni sekira pukul 23.45 WIB.

Sebelumnya, sekira pukul 14.45 WIB, Zaenal Arifin (anggota DPRD Kabupaten Magelang) dan Zaenal Arifin (Wakil Bupati Magelang) lebih dulu mendaftarkan diri melalui kendaraan PDIP. Bapaslon ini berhasil mencuri hati DPP PDIP pada tanggal 26 Juli 2013.

KPU semakin ramai dengan kedatangan para bapaslon yang mendaftarkan dirinya, usai salat tarawih atau sekira pukul 21.00 WIB.

Dimulai dengan bapaslon yang diusung PKB, Partai Golkar dan PKS. Yakni Rohadi Pratoto (Kepala Bappeda) yang berpasangan dengan Ahadi (Wakil Ketua DPRD). Keduanya datang sekira pukul 21.15 WIB, diantar puluhan massa berbaju putih, yang kebanyakan merupakan kader ketiga partai pengusung.

“Kami ingin membangun dan memajukan Kabupaten Magelang lebih baik lagi,” kata Rohadi, usai mendaftar. 

Menyusul kemudian sekira pukul 22.30 WIB, bapaslon yang diusung koalisi Partai Demokrat dengan tiga partai non parlemen yakni Hanura, PBB dan PPRN. Yakni Achmad Majidun (mantan Ketua KPU) yang berpasangan dengan Sad Priyo Putro (Wakil Ketua DPRD).

dibaca 1.950x
halaman ke-1 dari 2
Top