Jawa Tengah & DIY

Jalur Magelang waspadai pasar tumpah

Rabu,  24 Juli 2013  −  16:09 WIB
Jalur Magelang waspadai pasar tumpah
Foto: Wikha Setiawan/Koran Sindo

Sindonews.com - Musim mudik lebaran tahun ini mulai ramai. Sejumlah jalan utama di wilayah Magelang sudah tampak pemudik yang melintas.

Di tiap tahun, jalur Magelang selalu dipadati para pemudik. Sebab, Magelang merupakan salah satu wilayah yang menjadi penghubung antara sejumlah Kabupaten di Jawa Tengah dengan DIY.

Namun, para pemudik yang akan melintas di wilayah Magelang diimbau selalu mewaspadai titik kerawanan kecelakaan lalulintas dan kemacetan.

Dari pantauan Koran SINDO, jalan di wilayah Magelang (Semarang-Yogyakarta) relatif baik dan lurus.

Terutama mulai Mertoyudan hingga Pabelan, jalan sudah terbagi dua jalur dengan divider. Selain itu, sejumlah rambu penunjuk arah dipasang di tiap pertigaan maupun perempatan.

Sedankan jalan di wilayah Secang masih dalam perbaikan yakni proses pelebaran badan jalan. Untuk itu, pemudik diharapkan supaya mengurangi kecepatan. Perbaikan tersebut dilakukan dari Secang hingga Payaman.

Kasi Menejemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kabupaten Magelang, Sigit Santoso mengatakan, para pemudik juga diimbau untuk mewaspadai lokasi pasar tumpah. Sebab, diprediksi akan terjadi kemacetan.

Di antaranya, di Pasar Ngablak, Pasar Kaponan (Pakis) dan Pasar Tegalrejo di jalur Magelang-Kopeng-Salatiga. Pasar Krasak, Pasar Salaman dan Pasar Tempuran di jalur Magelang-Purworejo.


Selanjutnya...

views: 1.321x
Halaman 1 dari 3
Bagikan artikel ini :
shadow