Istri JK pernah jengkel dipanggil Uni

Jum'at, 19 Juli 2013 - 17:51 WIB
Istri JK pernah jengkel dipanggil Uni
Istri JK pernah jengkel dipanggil Uni
A A A
Sindonews.com - Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) mengaku memiliki banyak kenangan dengan almarhum Taufiq Kiemas. Bahkan, dirinya mengaku jika istrinya, Mufidah Miad Saad pernah jengkel dengan almarhum.

Kejadian bermula ketika kebiasaan almarhum yang biasa memanggil rekan-rekannya dengan sapaan akrab adik atau kakak, hal itu pun dilakukannya kepada istri JK.

"Yang paling enggak enak istri saya, karena disebut uni (kaka). Karena kan istri saya jauh lebih muda, agak jengkel juga, beliau merasa dekat karena selalu manggil dengan sebutan adik, kaka, abang," kata JK saat menyampaikan testimoninya di acara peringatan 40 hari wafatnya Taufik Kiemas di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2013).

JK mengatakan, panggilan akrab itu memang biasa dilakukan almarhum di setiap pertemuan dengan sahabatnya. "Salah satu cara beliau dekat, tidak pernah manggil teman, nama, selalu bang, abang, kaka, atau adik mas," katanya.

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) ini pun mengaku sempat canggung ketika dipanggil abang oleh almarhum Taufik Kiemas.

"Saya selalu disebut kaka, atau bang, walau beda 3 bulan, saya agak risih membalasnya adik, makanya saya bilang pak," tuntasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4077 seconds (0.1#10.140)