Kalimantan & Sulawesi

Kisruh BLSM

Pembagian BLSM ricuh, warga miskin terinjak-injak

Selasa,  16 Juli 2013  −  19:58 WIB
Pembagian BLSM ricuh, warga miskin terinjak-injak
Penerima BLSM terinjak-injak saat antre (dok:Sindonews)

Sindonews.com - Pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM), di Kantor Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, berlangsung ricuh. Ratusan warga miskin terlibat saling dorong hingga mengakibatkan pintu kaca kantor camat pecah, dan sejumlah orang tua lanjut usia jatuh hingga terinjak-injak. 

Ratusan warga miskin yang menunggu pembagian BLSM di Kantor Camat Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, langsung berdesak-desakan, dan menorobos masuk ke pintu kantor untuk mendapatkan bantuan uang tunai Rp300 ribu dari pemerintah.

Bahkan, sejumlah ibu lansia yang ikut berdesak-desakan terjatuh, dan terinjak-injak oleh warga lain yang berusaha memasuki ruangan kantor. Beberapa diantaranya, bahkan nyaris pingsan akibat terjepit saat berdesakkan.

Sejumlah petugas kepolsian yang berjaga, sempat kewalahan menghalau ratusan warga yang terus menerobos masuk ke ruangan untuk mendapatkan BSLM.

Kericuhan baru teratasi setelah petugas membatasi warga miskin, dan mengantri untuk menerima BLSM. Warga miskin yang mengantre itu berasal dari empat kelurahan, di Kecamatan Bajeng. Pembagian BLSM ini, rencananya akan berlangsung selama dua hari kedepan.


(san)

views: 953x
shadow