Pilkada

Pilkada Jatim

Pilgub Jatim, pendukung Khofifah siap pasang badan

Jum'at,  12 Juli 2013  −  20:11 WIB
Pilgub Jatim, pendukung Khofifah siap pasang badan
Massa pendukung Khofifah (foto:Nurul Arifin/Okezone)

Sindonews.com - Puluhan ibu-ibu pendukung Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah-Herman, menggelar demonstrasi di Kantor KPU Jatim, Jalan Tenggilis, Surabaya. Tampak, diantara ibu-ibu itu adalah anggota DPC PKB Surabaya.

Dalam aksinya, massa menuntut agar KPU Jatim meloloskan Khofifah-Herman (Berkah) sebagai pasangan calon di Pilgub Jatim yang akan dihelat, pada 29 Agustus 2013. Dengan membentangkan berbagai poster dan spanduk, mereka terus meneriakkan tuntutannya.

"Kami ingin KPU Jatim tetap independen, tidak terpengaruh dengan intervensi apapun. Termasuk ancaman dan presure yang datang. Kami siap membela KPU Jatim," kata Ketua DPC PKB Samsul Arifin, dalam orasinya, di halaman KPU Jatim, Jumat (12/7/2013).

Dia juga meminta, KPU Jatim bersikap berani mengungkapkan kebenaran. KPU dinilai mendapatkan tekanan berat dari lawan politik Khofifah untuk tidak meloloskannya. Untuk itu, para pendukung Khofifah siap pasang badan.

"Kami akan mengerahkan massa demi menjaga independensi KPU. Jika tidak ada aksi yang mengecam, tentu kami tidak akan turun jalan juga," tandasnya.

Di muka kantor KPU Jatim, massa pendukung Khofifah yang mengatasnamakan diri Barisan Pendukung Khofifah (BPK) melakukan istighosah. Sebelumnya, ratusan ormas Pemuda Pancasila (PP) mendatangi Kantor KPU Jatim.

Massa PP menuntut KPU Jatim tetap mempertahankan sikapnya, dan mengacu kepada hukum yang telah ada. Artinya, jika ada salah satu pasangan calon yang tidak memenuhi syarat dukungan, tidak boleh diloloskan.


(san)

views: 2.099x
shadow