Sidang kasus geng motor berakhir ricuh

Jum'at, 12 Juli 2013 - 15:47 WIB
Sidang kasus geng motor berakhir ricuh
Sidang kasus geng motor berakhir ricuh
A A A
Sindonews.com - Sidang kasus pembunuhan anggota geng motor yang berlangsung di Pengadilan Negeri Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), berakhir ricuh. Sejumlah keluarga korban yang emosi melihat terdakwa, mengamuk dan berusaha menyerang terdakwa, saat keluar dari ruang sidang.

Kericuhan terjadi usai ketiga terdakwa pelaku pembunuhan menjalani persidangan di PN Makassar. Sejumlah keluarga korban yang emosi saat melihat terdakwa, langsung mengamuk dan mengejarnya hingga ke mobil polisi.

Bahkan, keluarga korban beberapa kali melempari terdakwa dengan telur busuk. Namun, aksi keluarga korban ini dihalau oleh aparat kepolisian yang mengawal jalan persidangan, sehingga kericuhan tersebut tidak berlangsung lama.

Kemarahan dari keluarga korban tersebut, dipicu oleh ketiga terdakwa yang diketahui sengaja membunuh, menjarah uang, dan handphone milik korban.

Sebelumnya sidang yang berlangsung tertutup dikarenakan dua terdakwa RS, NA, dan D yang menjalani persidangan merupakan anak di bawah umur. Keluarga korban juga sempat berteriak teriak di luar sidang, lantaran tidak diperbolehkan masuk sidang.

Dalam agenda sidang kali ini, masih mendengarkan keterangan dari sejumlah saksi. Sidang akan dilanjutkan pekan depan, dengan agenda masih mendengarkan keterangan saksi.

Sementara itu, peristiwa pembunuhan yang menewaskan Ilham Mahmud, warga Jalan Kandea Lorong 118, Makassar, terjadi pada akhir Maret lalu, di Jalan Andalas.

Saat itu, korban yang sedang mengendarai sepeda motor dihadang oleh sekelompok geng motor. Korban dianaya oleh para terdakwa, serta mengambil barang berharga milik korban berupa dompet, serta handphone korban.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3885 seconds (0.1#10.140)