Kalimantan & Sulawesi

KPU Sulbar jaring timsel KPU Mamasa - Polman

Kamis,  11 Juli 2013  −  16:54 WIB
KPU Sulbar jaring timsel KPU Mamasa - Polman
Ilustrasi (Dok Istimewa)

Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar tengah menjaring sejumlah nama menjadi calon tim seleksi (timsel) KPU Kabupaten Mamasa.

Upaya tersebut dilakukan untuk memilih sejumlah figur yang diharap akan dapat menyeleksi kandidat Komisioner KPU yang kredibel dan independen. Selain untuk KPU Mamasa, KPU Sulbar juga sedang menggodok calon timsel KPU Polewali Mandar (Polman).

Komisioner KPU Sulbar Adi Arwan Alimin, mengatakan pembentukan tim seleksi KPU kali ini dilakukan dengan cara meminta masukan masyarakat. Agar komposisi tim yang akan bekerja dalam dua bulan berjalan itu dapat menjaring calon komisioner yang kompeten dan kredibel.

“Sebelumnya kami telah merilis ke publik mengenai kesempatan untuk menjadi timsel. Alhamdulillah, kami menerima nama yang diusulkan sejumlah kalangan baik lisan maupun tertulis. Dan ada juga yang melayangkan permohonan pribadi langsung ke KPU melalui surat. Dua pendekatan ini akan diramu untuk membuat komposisi ideal,” papar Adi Arwan dalam rilis yang dikirim ke SINDO, Kamis (11/7/2013) petang.

Sistem yang dilakukan KPU Sulbar saat ini, lanjut Adi Arwan, diharapkan memenuhi harapan publik di Sulbar agar pola rekrutmen timsel KPU di kabupaten lebih terbuka.

“Kami percaya bahwa timsel yang kredibel dan tidak dipertanyakan kompetensinya di masyarakat akan mampu menjaring calon komisioner yang berkualitas. Jadi nominator timsel yang sudah ada, mohon diberikan tanggapan,” ulas Komisioner yang membidangi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM KPU Sulbar.

Calon Timsel untuk KPU Polman juga sedang disusun. KPU Sulbar  masih menunggu tambahan nama untuk menggenapkan 10 sampai 15 orang.

"Kami masih menunggu usulan hingga pekan ini. Yang lebih cepat masuk memang usulan masyarakat dari Mamasa. Target KPU Sulbar, pekan keempat Timsel sudah dapat bekerja,” katanya.

Adi merincikan nama-nama nominator untuk Kandidat Timsel KPU Mamasa yang dijaring KPU Sulbar. Yakni Anwar Latif S.Ag,  Astin, ST. MT, Ardiansa MM, Drs. Th. Jhony Sambokarua, Pdt. Marselius, M.Th. M.Pd.K,  Drs. Marthinus S dan Ir. Muliono Pualilin. Nama lain adalah Nikolas Bokki SH, Drs. Nurhadi, Muh. Ridwan, Petrus Demmanaba, S.Sos, Rahmawati Depparinding S.Th,  Pdt. Robertus Nelson Poly, S.Th, M.Pd.K, Semuel, SH, Soleman Manggeng, S.Sos. MM, Pdt. Ismed Tadu, S.Th, Timothius, S.Pd. M.Pd dan Pdt. Yusuf Artha, M.Th.


(rsa)

views: 902x
shadow