Jawa Tengah & DIY

Adu balap, tiga bus tabrakan karambol di Pantura

Senin,  8 Juli 2013  −  08:42 WIB
Adu balap, tiga bus tabrakan karambol di Pantura
Ilustrasi (Dok Istimewa)

Sindonews.com - Kecelakaan karambol terjadi di jalur Pantura Wonotenggang, Rowosari, Kendal, Jawa Tengah, Senin (8/7) pagi.

Kecelakaan karambol tersebut melibatkan tiga buas antar kota antar provinsi. Akibatnya, satu bus terjerembab ke dalam got serta sejumlah penumpang mengalami luka-luka.

Tiga bus tersebut diketahui bus Maju Utama dengan nomor polisi AE 7275 UB; bus Kramat Jati B 7795 XA; dan bus Gunung Harta dengan pelat nomor DK 9130 Gk. Bus Maju Utama yang berada paling depan, terjun ke parit dan menabrak talud hingga ringsek.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kecelakaan karambol ini diduga terjadi akibat ketiga bus tersebut saling kejar-kejaran. Ketiga bus melaju dari arah barat.

Saat di lokasi kejadian, bus Maju Makmur yang berada paling depan mengurangi kecepatan, sedangkan dua bus dibelakangnya tak mampu mengendalikan hingga akhirnya kecelakaan pun terjadi.

"Di belakang bus kami, ada bus Kramat Jati dan bus Gunung Harta. Bus kami masuk ke parit dan menabrak talud," jelas kernet bus Maju Utama, Suwardi.

Menurut Suwardi, bus Kramat Jati ringsek di bagian depan dan belakang. Bus Gunung Harta yang berada di elakangnya pula ringsek bagian depannya.

"Tidak ada yang tahu persis kecelakaan tersebut karena sebagian penumpang masih terlelap tidur. Kami hanya tahu bus sudah masuk ke parit dan penumpang terjatuh dan terbentur kursi,"jelas seorang penumpang, Paulus.

Sementara itu, arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat tersendat saat evakuasi bus yang terjerembab ke parit. Kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan satuan lalu lintas, Polres Kendal.


(rsa)

views: 4.031x
shadow