Kalimantan & Sulawesi

Di Sinjai, BLSM dibagi door to door

Jum'at,  5 Juli 2013  −  19:55 WIB
Di Sinjai, BLSM dibagi door to door
Ilustrasi Okezone

Sindonews.com - Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Sinjai akan dibagikan secara door to door ke masing-masing rumah warga miskin. Keputusan pembagian itu berdasarkan hasil pertemuan Muspida Sinjai yang dipimpin Bupati Sinjai, Andi Rudiyanto Asapa siang tadi.

Kabag Humas Setda Sinjai, Irwan Suaib, mengatakan Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa tadi mengumpulkan relawan BLSM di ruang pola kantor bupati untuk membicarakan mekanisme pembagian BLSM.

Dalam arahannya Bupati Sinjai menyampaikan bahwa penyaluran BLSM dengan door to door ini dilakukan untuk mengurangi beban dari masyarakat miskin karena tidak perlu lagi mengeluarkan biaya transpor dan biaya makan serta tidak perlu lagi antri di kantor pos.

"Bupati juga menekankan kepada semua relawan agar selektif dalam pembagian BLSM dan bagi warga yg tidak layak mendapatkan BLSM agar dipending atau ditunda dan dikoordinasikan dengan koordinator masing-masing di Kecamatan," kata Irwan melalui via ponselnya kepada Koran SINDO Makassar, Jumat, (5/7/2013).

Irwan Suaib yang juga Ketua KNPI Sinjai ini mengatakan, dalam pembagian BLSM ini bupati akan menjadi koordinator di Kecamatan Sinjai Barat, sedangkan unsur Muspida seperti Ketua Pengadilan dan Wakil Bupati serta  Sekda berada di Kecamatan lainnya.

"Bagi masyarakat  yang sudah menerima kartu BLSM untuk tidak meninggalkan rumah karena para relawan akan mendatangi rumah masing-masing penerima BLSM," katanya.

Adapun data penerima BLSM Kabupaten Sinjai secara keseluruhan mencapai 13.274 RTS di sembilan kecamatan dan akan dipasangi stiker penerima BLSM di setiap rumah penerima BLSM.


(lns)

views: 618x
shadow