Dukungan PAN di Pilkada Polman pecah

Dukungan PAN di Pilkada Polman pecah
Ilustrasi Okezone
A+ A-
Sindonews.com - Dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) di Pilkada Polewali Mandar (Polman) pecah. Rekomendasi DPD Polman dan DPP PAN dinilai DPW PAN belum representatif.

Ketua DPW PAN Sulbar Abd Jawas Gani mengungkapkan, ada AD/ART partai yang mengatur setiap dukungan terhadap calon kepala daerah kabupaten/kota.

Karena itu, dukungan PAN terhadap pasangan Asri Anas-Chuduriah Sahabuddin belum final.

"Sampai sekarang DPW PAN tidak mengetahui bahwa pasangan Asri Anas-Chuduriah Sahabuddin mendapat dukungan resmi dari PAN. Saya juga tidak yakin kalau DPP sudah memberikan rekomendasi ke Asri. Karena saya belum lihat wujudnya dan belum ada pemberitahuan dari Jakarta," katanya, Selasa (2/5/2013).

Kalau pun toh ada, kata Jawas, pihaknya akan mempermasalahkan prosedurnya yang dinilai tidak sesuai dengan AD/ART partai.

Dalam pasal 71 ayat 3 disebutkan antara lain bahwa penentuan balon kepala daerah ditetapkan dalam Surat Keputusan DPW. Artinya, bukan keputusan DPP apalagi DPD.

Ditegaskan, hingga saat ini DPW PAN Sulbar belum menentukan sikap terhadap Pilkada Polman. Kalaupun sudah diputuskan, semua kader PAN tidak boleh membangkang. Karena ada sanksi partai.

"Dalam waktu dekat akan kami umumkan," katanya.

dibaca 1.932x
halaman ke-1 dari 2
Top