42 Anggota Polres Lahat naik pangkat

Senin, 01 Juli 2013 - 16:50 WIB
42 Anggota Polres Lahat naik pangkat
42 Anggota Polres Lahat naik pangkat
A A A
Sindonews.com - Promosi di tingkat Kepolisian Resor (Polres) Lahat kembali terjadi. Sebanyak 42 anggota Polres Lahat menerima kenaikan pangkat (promosi)pada upacara HUT Polri ke 67, di halaman Mapolres Lahat, Senin (1/7/2013).

Puluhan personel Polres dari bintara dan perwira, menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Meliputi 1 perwira berpangkat AKP naik Kompol, 2 perwira Ipda naik ke Iptu, Aipda ke Aiptu sebanyak 3 personel, Bripka ke Aipda 1 personel, 10 personel Brigadir naik ke Bripka, dan 25 berpangkat Briptu menjadi Brigadir.

Kapolres Lahat AKBP Budi Suryanto menegaskan dengan kenaikan pangkat, bertambah juga tanggung jawab anggota Polri di masyarakat. Kenaikan pangkat merupakan momentum yang sangat penting dalam perjalanan karir anggota Polri.

"Pangkat harus berbanding lurus dengan tanggung jawab, semakin naik pangkat tanggung jawab semakin besar, pengabdian harus semakin prima," tegas Budi disela sela pelantikan.

Budi mengatakan, kenaikan pangkat itu harus disyukuri karena merupakan anugerah yang tidak terhingga jika dibandingkan dengan lainnya yang nasibnya tidak sebaik mereka.

"Jangan melihat ke atas, tetapi lihatlah ke bawah, sehingga ketika membandingkan dengan yang lebih tidak beruntung, yang muncul adalah rasa syukur. Yang terpenting, kenaikan pangkat itu menjadi pendorong untuk bekerja lebih giat, mengabdikan diri kepada bangsa dan negara," jelasnya

Sikap profesionalisme Polri tersebut lanjutnya, diharapkan dapat merubah stigma negatif institusi Polri seiring dengan perubahan yang dilakukan Polri terkait kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Pemasangan tanda pangkat baru anggota ini dilakukan langsung oleh Kapolres Lahat. Pada kesempatan itu diberikan juga penghargaan kepada masyarakat, satpam dan instansi mitra Polri yang dinilai telah kontribusi kepada masyarakat.

Sementara, Perwira Urusan (Paur) Humas Polres Lahat Ipda Suparman menambahkan kenaikan pangkat di Polres Lahat dilaksanakan dua kali dalam satu tahun, setiap tanggal 1 Januari dan 1 Juli.

"Tiga perwira Polres Lahat yang naik pangkat, Budiman dari AKP ke Kompol. Darwin dari Ipda ke Iptu, dan Djoko Suyoto dari Ipda naik Iptu," pungkasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5455 seconds (0.1#10.140)