Jawa Timur

Adu balap, bus tabrak pohon asem di Jombang

Jum'at,  28 Juni 2013  −  00:06 WIB
Adu balap, bus tabrak pohon asem di Jombang
Bus Harapan Jaya yang menabrak pohon asem di Jombang, Kamis (27/6). (Foto: Mukhtar Bagus/ Sindo TV)

Sindonews.com - Sebuah bus Harapan Jaya sarat penumpang menghantam pohon asam di Jombang, Jawa Timur (Jatim), Kamis (27/6/2013), malam. Akibatnya, sopir bus terjepit dan tiga penumpangnya menderita luka-luka.

Sang sopir, Idham, warga Kecamatan Ngantru, Tulungagung nampak mengalami luka serius dan harus dievakuasi warga bersama aparat kepolisian.

Menurut Kanit Laka Polres Jombang, Iptu Darul Asifin, kecelakaan tersebut diduga lantaran bus yang dikemudikan Idham melaju dengan kecepatan tinggi dan kejar-kejaran dengan bus lainnya.

"Berdasarkan keterangan penumpang, sejak keluar dari Terminal Jombang, bus ini melaju dengan kecepatan tinggi dan kejar-kejaran dengan bus lainnya," jelas Iptu Darul, Kamis (27/6/2013) malam.

Kecelakaan tersebut, lanjutnya, terjadi setelah di Tempat Kejadian Perkara (TKP) secara tiba-tiba ada pengendara motor yang sedang menyeberang jalan.

"Karena kecepatannya terlalu tinggi, sopir bus kebingungan menghindari pengendara motor tersebut dan langsung menghantam pohon asam di tepi jalan," sambung Iptu Darul.

Atas kejadian itu, sopir bus dan tiga penumpang luka lainnya dibawa ke Rumah Sakit Jombang untuk mendapatkan perawatan medis.


(rsa)

views: 2.756x
shadow