Minta naikkan tarif, sopir angkot di Fakfak rusuh

Kamis, 27 Juni 2013 - 17:39 WIB
Minta naikkan tarif, sopir angkot di Fakfak rusuh
Minta naikkan tarif, sopir angkot di Fakfak rusuh
A A A
Sindonews.com - Kantor Dinas Perhubungan (dishub) dan mobil patroli pengawalan dihancurkan para sopir, usai mogok di terminal penumpang angkutan darat dan sekitar Pasar Tambaruni Fakfak. Tidak hanya itu, para sopir juga menyerang kantor Dinas Perhubungan.

Seluruh sopir datang ke Dinas Perhubungan, menuntut janji akan menaikan tarif angkutan umum, pada hari ini. Namun, hingga kini belum ada penetapan kenaikan tarif.

Akhirnya, para sopir mogok. Mereka memblokir Jalan Patimura, dan Jalan Yos Sudarso yang sempat bentrok dengan masyarakat. Di jalan itu, bentrok tidak meluas. Karena polisi berhasil melakukan pengamanan.

Para sopir sempat berdialog di pinggir jalan dengan pihak polisi, dan Dinas Perhubungan. Namun, dialog itu tidak membawa hasil, dan akhirnya para sopir menunggu sampai sekitar tiga jam. Tetapi, tidak juga ada hasil. Akhirnya, para sopir menyerang kantor Dinas Perhubungan.

Semua sopir di depan kantor dinas perhubungan memecahkan kaca jendela dengan batu. Sementara mobil patroli pengawalan Dinas Perhubungan pun di lempar dan dipukul kacanya semua hingga pecah. Ban mobil Patwal dikempes, dan dipecah oleh para sopir.

Salah satu pegawai dinas perhunguna yang menjanjikan penetapan tarif pada hari ini dikejar oleh para sopir, dan akan dipukul. Namun dia keburu diamankan oleh polisi, dan korban pun dapat dihindari.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8842 seconds (0.1#10.140)