Kalimantan & Sulawesi

Kapolda Gorontalo diminta tak takut dengan manuver Gubernur

Rabu,  26 Juni 2013  −  13:55 WIB
Kapolda Gorontalo diminta tak takut dengan manuver Gubernur
Ilustrasi (Dok Istimewa)

Sindonews.com - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyatakan bahwa pihaknya sudah mengimbau kepada Kapolda Gorontalo dan Direktur Reskrimsus Gorontalo untuk tegas menangani kasus korupsi di wilayah hukumnya.

Hal itu ditegaskan Komisioner Kompolnas M Naseer terkait sikap Polda Gorontalo yang getol 'menyapu bersih' kasus korupsi di wilayahnya. Hal itu dikatakan setelah Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo meminta Mabes Polri memutasi Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Budi Waseso.

"Mereka ini (pihak pemda) meminta supaya Kapolda dimutasi karena dia (kapolda) ini main 'sapu bersih' pejabat daerah yang terlibat korupsi," jelas M Naseer, di ruang kerjanya, Rabu (26/6/2013).

Menurutnya, upaya yang dilakukan Pemda Gorontalo, khususnya Gubernur Gorontalo, adalah salah satu bentuk intervensi memasung dan menghambat kinerja kepolisian.

Dirinyapun berharap agar Kapolda Gorontalo tetap tak gentar melakukan aksi 'sapu bersih' para pejabat yang terindikasi kasus korupsi.

"Kapolda di daerah agar aktif dalam upaya pemberantasan korupsi. Kami hanya ingin dorong agar kapolda berani, kalau ada korupsi tidak usah ragu-ragu (mengungkap)," lantangnya.



(rsa)

views: 2.386x
shadow