Jawa Tengah & DIY

Ini nama-nama 12 oknum Kopassus penyerang LP Cebongan

Selasa,  21 Mei 2013  −  21:58 WIB
Ini nama-nama 12 oknum Kopassus penyerang LP Cebongan
Kapendam IV/Diponegoro menunjukan senjata yang digunakan saat menyerang Lapas Cebongan. (Eka Setiawan/Koran Sindo)

Sindonews.com - Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) IV/Diponegoro, Kolonel inf Widodo Raharjo mengatakan dalam lanjutan penyidikan, pihaknya menetapkan kembali satu tersangka. Ia bernama Serka S.

"Totalnya 12 tersangka, ada 4 berkas, tapi masing - masing perannya saya tidak hafal," ungkapnya Selasa (21/5/2013) di Markas Denpom IV/5 Semarang, Jalan Pemuda, Kota Semarang.

Dari masing – masing berkas itu diketahui nama – nama tersangka penyerang Lapas Cebongan adalah; Serda Ucok Tigor Tampubolon, Serda Sugeng Sumaryanto, Koptu Kodik. Mereka berkas pertama.

Tersangka di berkas ke dua masing – masing; Sertu Tri Juwanto, Sertu Anjar Rahmanto, Sertu Mathius Roberto Pulus Banani, Sertu Suprapto, Sertu Hermawan Siswoyo.

Pada berkas ke tiga hanya ada satu tersangka yakni Serda Ikhmawan Suprapto.

Sementara pada berkas ke empat ada tiga tersangka, masing – masing; Serma Rokhmadi, Serma Muhamad Zaenuri, dan Serka Sutar

Petugas juga mengamankan barang bukti. Masing-masing; 3 pucuk senjata api AK 47, 2 replika AK 47, 1 replika pistol, dan 2 mobil minibus; Suzuki APV warna hitam AA 9943 AA dan Toyota Avanza warna biru tua B 8446 XJ.


(rsa)

views: 4.980x
shadow