Pilkada

Pilkada Ciamis, koalisi 234 dukung birokrat religius

Rabu,  19 Juni 2013  −  01:25 WIB
Pilkada Ciamis, koalisi 234 dukung birokrat religius
Ilustrasi. (Ist)

Sindonews.com - Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ahmad Irfan alawi yang tergabung dalam Koalisi 234, menyambut baik dukungan terhadap Iing Syam Arifien dan Jeje Wiradinta dari PPP dan PDIP.

"Kami yang pernah mengusung Iing Syam Arifien menjadi Wakil Bupati Ciamis pada Pilkada 2009 lalu dengan ikhlas menghibahkan beliau untuk dicalonkan oleh PPP dan PDIP pada pilkada tahun 2013 ini," katanya di Ciamis, Selasa (18/6/2013).

Menurutnya, koalisi 234 siap mencalonkan pasangan birokrat religius yang memiliki kapabilitas dan kapasitas yang lebih lebih baik yang akan dideklarasikan pada 29 Juni 2013. Pasangan yang diusung siap bersaing dengan Iing Syam Arifien dan Jeje Wiradinata.

"Tiga partai koalisi PBB, PAN dan PKB memiliki basis masa struktural dan kultural siap memenangkan pilkada Ciamis dengan figur birokrat religius. Sehingga pemimpin Ciamis ke depan benar-benar memikirkan masyarakat Ciamis, tidak memikirkan kepentingan partai," katanya.

Meski waktu pendaftaran ke KPU semakin dekat, Asep mengakui, dan masih enggan menyebutkan figur birokrat religus yang akan diusung koalisi 234.

"Soal siapa pasangan yang akan diusung koalisi 234 akan diketahui saat deklarasi 29 Juni nanti dan mendaftar ke KPU tanggal 1 Juli," imbuhnya.


(mhd)

views: 1.511x
shadow