Cetak foto langsung dari smartphone

Selasa, 18 Juni 2013 - 19:05 WIB
Cetak foto langsung dari smartphone
Cetak foto langsung dari smartphone
A A A
Sindonews.com - PT LG Electronics Indonesia (LGEIN), meluncurkan produk LG Pocket Photo Printer PD 221. Produk ini akan menjadi solusi bagi pengguna smartphone yang hobi berfoto.

Produk ini mudah dibawa kemanapun dan bisa mencetak langsung dari smartphone. LG Pocket Photo Printer ini berdimensi 72x120x24 mm, dengan berat 215 gram. "Ukurannya yang mungil telah menobatkan produk ini sebagai mobile printer terkecil untuk smartphone di dunia," jelas Product Marketing Divisi Media PT LGEIN, Erwin Kurniawan, Selasa (18/6/2013).

Alasan utama produk ini dikeluarkan, karena meningkatnya pengguna smartphone. Hampir semua pemegang smartphone akan selalu mengabadikan moment dan peristiwa dalam kameranya.

"Pengguna bisa langsung mencetaks endiri foto-foto untuk diabadikan tanpa harus ke studio foto," jelasnya.

Menurut dia, untuk mencetaknya, produk ini tinggal dihubungkan dengan bluetooth yang ada pada smartphone. Alternatif lainnya dengan Near Field Communication (NFC). Pengguna android juga bisa melakukan editing dengan mengunduh aplikasi LG Pocket Photo yang bisa diperoleh gratis melalui playstore.

Selain itu, pengguna juga dapat membubuhi foto dengan quick Response code (QR Code). Produk ini juga tidak membutuhkan tinta dan cartridge dalam proses pencetakan. Produk asal Kore ini telah dilengkapi dengan teknologi cetak tanpa tinta dari zink. Kertas khusus zink 2.0 mampu bekerja dengan memanfaatkan panas untuk mengatifkan zat kimia pembentuk warna.

"Hasil foto ini akan lebih tahan lama, dan begitu cetak langsung kering," ujar Erwin.

Sementara, Branch Manager LGEIN Yogyakarta, Bambang mengatakan, produk ini membidik para generasi muda. Khususnya para remaja putri yang masih ABG. Mereka ini kerap mengabadikan momen spesial melalui kamaera yang ada pada smartphone.

Menurutnya, produk ini dijual dengan harga Rp1,499 juta berikut 10 lembar kertas Zink. Untuk pembelian saat ini akan mendapatkan tambahan 30 kertas dengan harga Rp100 ribu. "Produk ini sudah kita lempar ke pasar Yogyakarta. Kertasnya juga sudah banyak terdapat di outlet," jelasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1122 seconds (0.1#10.140)