Butuh uang pulang ke Timor Leste, Pasutri culik anak bule

Selasa, 18 Juni 2013 - 19:01 WIB
Butuh uang pulang ke Timor Leste, Pasutri culik anak bule
Butuh uang pulang ke Timor Leste, Pasutri culik anak bule
A A A
Sindonews.com - Hanya karena tak punya biaya untuk pulang ke-negaranya, dua warga Timor Leste yang diketahui merupakan pasangan Suami-Istri (Pasutri), Manuel Hendri Ques Suarez dan Zonia Maria Gracei, nekat menculik balita bule asal Prancis.

Aksi pasutri itu terjadi pada 11 Juni 2013 lalu, ketika menginap di sebuah hotel di Legian, Kuta. Saat itu pasutri nekat tersebut menginap bersebelahan dengan wisatawan Prancis, Christpe Charles Jean Mattei (44) bersama anaknya, Bertand Nicholas Mattei (2).

Saat itu, pasutri nekat tersebut berhasil menculik balita itu ketika sang orang tua balita tertidur. Selanjutnya, balita itu dibawa kabur dengan menggunakan mobil pick up.

Namun, keduanya berhasil ditangkap petugas gabungan Polresta Denpasar dan Polsek Kuta Utara, di Jalan Imam Bonjol Gang Samba. Yang mengejutkan, saat melakukan penggeledahan di tempat kos pasutri tersebut, petugas menemukan beberapa senjata tajam dan puluhan anak panah.

"Keduanya butuh uang untuk pulang ke negaranya sehingga nekat menculik dan mencuri dua handphone korban," ujar Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara Iptu Muhammad Agustiawan, Selasa (18/6/2013).

Jika aksinya berhasil, kedua tersangka berencana menjual bayi itu seharga Rp7 juta.

Sementara, dari penggeledahan di tempat kos tersangka, ditemukan lima buah samurai dan 41 anak panah yang diakuinya akan dibawa pulang sebagai kenang-kenangan.

Atas tindak pidana tersebut, polisi menjerat kedua tersangka dengan Pasal 328 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara dan pasal 83 UU Perlindungan Anak Nompr 23 Tahun 2002 ancaman pidananya 15 tahun bui.

Sementara atas kepemilikan senjata tajam, bakal dijerat UU Darurat No 12 Tahun 1951 yang ancamannya hingga 20 tahun penjara atau seumur hidup.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5855 seconds (0.1#10.140)