Jawa Timur

Pilkades di Jember diteror bondet

Selasa,  18 Juni 2013  −  18:16 WIB
Pilkades di Jember diteror bondet
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Jember, Jawa Timur tampaknya memanas. Ini dengan adanya aksi teror bom ikan atau bondet terhadap sejumlah orang.

Sejauh ini, sudah empat kali teror bondet di Desa Tutul Kecamatan Balung, Desa Karangbayat Kecamatan Sumberbaru, Kecamatan Jombang dan di Desa Kawangrejo Kecamatan Mumbulsari.

Tiga bom bondet sebelumnya sudah meledak. Sedangkan bondet di Desa Kawangrejo berupa sebuah benda diduga bom ditemukan di rumah ketua panitia Pilkades Kawangrejo atas nama Rosidi.

Soal motif teror bom itu sendiri, dia belum bisa memastikan. "Saya memang merupakan ketua panitia Pilkades, namun sebenarnya saya tidak tahu kenapa rumah saya dipasangi bondet," kata Rosidi di rumahnya, Selasa (18/6/2013).

Dia juga mengatakan, jika ada kaitan dengan Pilkades atau bukan, pihaknya akan berkonsultasi dengan pihak kepolisian yang saat ini masih menyelidikinya.

Sedangkan Kapolsek Mumbulsari AKP M Zuhri mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus itu dengan melibatkan Brimob Bondowoso dan Tim Gegana Polda Jatim.

"Untuk saksi sementara yang sudah kita mintai keterangan adalah pemilik rumah," ujar Zuhri.

Penemuan bondet itu sendiri diketahui oleh pemilik rumah sekira pukul 07.30 WIB, Selasa (18/6/2013) pagi. Beruntung, saat ditemukan bondet tersebut tidak meledak.


(ysw)

views: 1.095x
shadow