Pilkada

Pelantikan Gubernur Jabar, Polisi kerahkan 1.232 personel

Selasa,  21 Mei 2013  −  09:39 WIB
Pelantikan Gubernur Jabar, Polisi kerahkan 1.232 personel
Ilustrasi (okezone)

Sindonews.com – Untuk pengamanan pelantikan GUbernur Jawa barat (Jabar) Kepolisian Daerah (Polda) Jabar akan mengerahkan 1.232 personel. Namun hingga kini, Polda Jabar belum bisa memastikan lokasi pelantikan gubernur.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso belum bisa memastikan apakah pelantikan Gubernur Jabar dilakukan di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika atau bukan.

”Ini kan masih ada waktu kurang dari sebulan, ada kemungkinan masih bisa berubah. Kita harus lihat dari kemacetan atau penataan parkir. Mana sisi yang lebih menguntungkan dari opsi-opsi itu, apa di Gedung Merdeka atau di lokasi lain," tuturnya kepada wartawan, Selasa (21/5/2013).

Pihaknya juga telah menyarankan beberapa tempat alternatif lain seperti Gedung DPRD Jabar di Jalan Diponegoro.

“Tapi kami sudah dapat intruksi dari Polda Jabar, tempat pelantikan itu di Gedung Merdeka,” katanya.

Saat ini, pihaknya tengah melakukan perencanaan pengamanan untuk pelantikan nanti. Untuk jumlah personel, pihaknya akan menyiagakan 1.232 anggota polisi gabungan yang siap mengamankan jalannya pelantikan.

“Nanti anggota akan disebar dalam tiga ring pengamanan. Mudah-mudahan pelantikan bisa berjalan lancar,” harapnya.

Disinggung mengenai pelantikan yang berbarengan dengan kegiatan kampanye Pilwalkot Bandung. Rakhman beharap semuanya bisa berjalan lancar.

Seperti diketahui, melalu rapat pleno, KPU Jabar telah memastikan pasangan nomor empat Ahmad Heryawan- Deddy Mizwar menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar setelah menang satu putaran dalam Pilgub Jabar 2013.


(ysw)

views: 4.782x
Bagikan artikel ini :
shadow