Kalimantan & Sulawesi

Polsek Palu Timur diteror bom

Minggu,  19 Mei 2013  −  11:43 WIB
Polsek Palu Timur diteror bom
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Sebuah benda mencurigakan yang tersimpan dalam kardus kecil mengegerkan warga di Jalan Trans Sulawesi, tepat disamping Mapolsek Palu Timur. Tim Gegana Polda Sulawesi Tengah yang tiba dilokasi kejadian langsung meledakkan benda mencurigakan tersebut.

Setelah diledakkan benda tersebut berisikan bubuk dan sirkuit kabel, baterai, serta baut.
 
Benda mencurigakan tersebut awalnya ditemukkan oleh seorang pemulung tepat disamping pagar Mapolsek Palu Timur. Kemudian pemulung tersebut melaporkan benda yang ditemukkannya kepada anggota Polsek Palu Timur.

Benda tersebut sangat mencurigakan karena dibungkus dalam kardus kecil dan ada rangkaian kabel. Anggota Polsek langsung melaporkan temuan tersebut ke Mapolres Palu.
 
Tim Gegana Polda Sulteng yang tiba di lokasi sekitar pukul 01.00 Wita, Kamis (19/5/2013) tadi, langsung memeriksa benda mencurigakan tersebut dan meledakkannya.

Kapolres Palu AKBP Trisno Rachmadi menjelaskan, setelah diperiksa Tim Gegana terdapat rangkaian kabel yang dililit dengan botol air mineral.

"Benda tersebut juga berisikan baterai, baut, serta bubuk peledak," tegasnya
 
Ia menegaskan, aksi teror ini hampir sama dengan aksi teror yang terjadi di Lantas Polres Palu pada Selasa 14 Mei 2013 malam lalu. Dalam rangkaian tersebut, kabel yang dililit dengan botol air mineral berisi bensin dan baterai.

Hingga saat ini jajaran Polres Palu terus memburu pelaku teror, dan meningkatkan kewaspadaan disetiap Polsek yang ada di Kota Palu.


(ysw)

views: 1.468x
Bagikan artikel ini :
shadow