Jawa Barat

Ini geng-geng motor yang ditakuti di Jakarta - Bandung

Minggu,  19 Mei 2013  −  05:18 WIB
Ini geng-geng motor yang ditakuti di Jakarta - Bandung
Ilustrasi (Dok Istimewa)

Sindonews.com - Geng motor kembali menjadi sorotan beberapa pekan terakhir. Berbagai aksi kriminalitas baik penganiayaan, perampokan, tawuran, dan pengrusakan menjadi sederet catatan kelam mereka.

Berdasarkan data Indonesia Police Watch, setiap tahun lebih dari 60 orang tewas karena ulah geng motor. Bahkan, tahun lalu mencapai angka 65 orang tewas.

Bicara geng motor tentu ingat langkah Kepolisian Bandung. Pada Desember 2010 saking merepotkan, Kepolisian Resor Bandung membubarkan empat geng besar, XTC, Brigezz, GBR dan Moonraker. Keempat kelompok ini membubarkan diri dalam deklarasi di Lapangan Tegallega, Bandung. Mereka berubah menjadi organisasi kemasyarakatan dan klub otomotif resmi.

Di lapangan ternyata memiliki cerita lain. XTC, geng terbesar masih sulit dibubarkan. Mei 2011 anggotanya di Bogor ditangkap karena menyerang dan merusak.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Sindonews, berikut kelompok paling ditakuti di wilayah Jakarta - Bandung;

XTC (Exalt to Coitus)

Artinya kurang lebih menyenangi segala sesuatu tentang seks. Sekarang berganti menjadi Exalt to Creativity. XTC dibentuk sejak tahun 1987 oleh tujuh orang siswa SMA swasta di Bandung.

Lambang XTC sendiri merupakan lebah yang membawa samurai. XTC memiliki semboyan. Yakni: Loe asik gw santai, loe usik Gw Bantai. Diperkirakan, geng yang berpusat di Bandung ini kini memiliki anggota sekira 5 ribu yang tersebar di wilayah Jawa Barat.


Selanjutnya...

views: 16.700x
Halaman 1 dari 4
Bagikan artikel ini :
shadow