Guru di Lahat banyak yang gaptek

Sabtu, 15 Juni 2013 - 16:02 WIB
Guru di Lahat banyak yang gaptek
Guru di Lahat banyak yang gaptek
A A A
Sindonews.com - Hasil uji kompetensi guru yang digelar di Kabupaten Lahat mengungkapkan bahwa selama ini banyak guru yang belum memahami Teknologi Informasi (TI) membuat peserta uji kompetensi tersebut kesulitan.

Sebagai langkah awal, Dinas Pendidikan (Disdik) Lahat segera mendata guru guru yang belum memahami teknologi untuk segera diberi pelatihan demi peningkatan pemahaman tersebut.

“Kita akui kondisinya memang masih banyak yang belum paham. Ini juga kendala dalam proses pelaksanaan Ujian Kompetensi Guru (UKG) beberapa waktu lalu,” ungkap Kadisdik Cholil Mansyur, Sabtu (15/6/2013).

Menurutnya, pelaksanaan uji kompetensi guru tidak hanya mengukur kemampuan guru dalam bidang keilmuan, tapi juga dalam menguasai teknologi informasi (TI).

“Harus kita latih ke depan. Terutama guru-guru yang telah berusia diatas 50 tahun,” ungkapnya.

Cholil juga menginstruksikan kepada para kepala sekolah untuk melatih guru-gurunya secara bertahap setiap minggu untuk mampu mengoperasikan komputer dan internet.

"Setelah kita data, akan diketahui berapa banyak guru yang belum memahami IT. Dan akan segera kita latih mereka mengoperasikan IT," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7184 seconds (0.1#10.140)