Kalimantan & Sulawesi

Perbaiki atap bocor, pekerja bangunan tewas tersetrum

Kamis,  13 Juni 2013  −  17:05 WIB
Perbaiki atap bocor, pekerja bangunan tewas tersetrum
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Seorang pekerja bangunan tewas seketika setelah tersengat listrik tegangan tinggi. Sebelumnya, pekerja bangunan tersebut sedang memperbaiki atap rumah yang bocor.

Nasib apes menimpa buruh bangunan bernama Amir (40) warga Monginsidi Baru, Kecamatan Mamajang, tewas tergeletak diatas plafon rumah seorang warga di Jalan Onta Baru, Makassar akibat tersengat listrik, Kamis (13/6/2013) sore.

Warga sekitar yang melihat insiden tersebut langsung menghampiri korban dan berusaha menurunkan jenazah korban dari atap rumah ke bawah. Dari tubuh korban yang terbujur kaku ini, ditemukan luka memar dan terbakar di lengan kirinya akibat sengatan listrik.

Menurut Kamsiruddin saksi mata, korban Amir yang merupakan pekerja bangunan ini naik diatas rumah untuk memperbaiki seng yang bocor. Namun saat korban bekerja, korban terkena kabel listrik sehingga korban langsung tewas di tempat.
 
Akibat insiden tersebut, kini rumah yang sedang di renovasi nampak kosong dan terdapat garis police line di area tersebut.

Sementara pemilik rumah tersebut tidak berada di lokasi dan mandor dari para pekerja tersebut menjalani pemeriksaan di Polsek Mamajang untuk dimintai keterangan.
 
Polisi yang tiba di tempat kejadian perkara kemudian melakukan olah TKP dan memberikan garis police line di lokasi tersebut. Sementara jenazah korban kemudian di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diautopsi.


(ysw)

views: 981x
shadow