Jawa Barat

MNC Group bantu pengungsi Cigintung

Rabu,  15 Mei 2013  −  21:12 WIB
MNC Group bantu pengungsi Cigintung
MNC Group saat memberikan bantuan untuk pengungsi Cigintung. (Inin Nastain/Koran Sindo)

Sindonews.com - Bantuan untuk korban bencana pergerakan struktur tanah di Dusun Cigintung, Desa Cimuncang, Kecamatan Malusma, Kabupaten Majalengka terus berdatangan. Setelah pada minggu lalu, tepatnya Kamis (9/5) Ormas Perindo menyalurkan bantuan berupa ratusan paket Sembako, hal serupa juga dilakukan oleh MNC Group pada Rabu (15/5/2013).

Melalui program RCTI Peduli, MNC TV Peduli dan Global TV Peduli, MNC Group menyalurkan bantuan berupa sembako, selimut, kain sarung, makanan ringan dan bantuan lainnya. Penyerahan bantuan sendiri dilakukan di posko darurat yang ada di Desa Ciranca, Kecamatan Malusma.

“Hari ini, melalui MNC Group peduli, kami menyalurkan bantuan  sembako yakni 60 kg beras, 50 karton biskut, 30 karton minyak refill ukuran 1 kg. Selain sembako, ada juga 10 karton sikat gigi dan pasta gigi, lima karton sabun, 100 potong handuk, 120 potong kain sarung dan beberapa bantuan dalam bentuk makanan ringan lainnya,” kata Ketua rombongan MNC Group Peduli, Hery Sumarjono.

Disebutkan Hery, bantuan yang disalurkan kepada korban tersebut, berasal dari bantuan pemirsa ke tiga stasiun TV tersebut. Hery berharap, bantuan yang diberikan tersebut bisa meringankan beban para korban pergerakkan struktur tanah.

“Kami ikut prihatin dengan musibah ini. Setelah kami melihat langsung ke lokasi, ini benar-benar besar,” jelas dia, seusai meninjau langsung lokasi bencana.

Di tempat yang sama, Sekretaris Desa Cimuncang, Ifin Arifin yang menerima langsung bantuan tersebut mengaku gembira dengan bantuan yang disalurkan oleh MNC Group peduli tersebut.

“Syukur Alhamdulillah, kami sangat gembira dengan bantuan yang disalurkan ini. Kami haturkan terimakasih banyak pada Pak Hari Tanoe atas bantuan yang disalurkan kepada warga kami,” jelas dia.

Sementara itu, dengan didampingi oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Majalengka, Bayu Jaya dan petugas, rombongan dari MNC Group Peduli menyempatkan diri untuk meninjau langsung ke lokasi bencana. Berdasarkan pantauan tim relawan di lokasi, getaran yang disebabkan oleh pergerakkan struktur tanah hingga saat ini masih sering terjadi.

“Kami hanya bisa mengantar rombongan di jalan saja, tanpa masuk ke dalam. Ini demi keselamatan, karena berdasarkan informasi dari tim yang stand by di sini, pergerakkan masih terus terjadi,” kata Bayu.


(ysw)

views: 1.131x
Bagikan artikel ini :
shadow