Demo saat pelantikan Aher-Deddy akan dibubarkan polisi

Rabu, 12 Juni 2013 - 21:52 WIB
Demo saat pelantikan Aher-Deddy akan dibubarkan polisi
Demo saat pelantikan Aher-Deddy akan dibubarkan polisi
A A A
Sindonews.com - Kepolisian akan melakukan tindakan pembubaran paksa terhadap demonstran yang akan melakukan aksi unjukrasa saat acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar di Gedung Merdeka.

Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Diki Budiman menuturkan, hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan mengenai adanya izin massa yang akan menggelar demo.

"Prinsipnya, unjuk rasa apapun kalau sesuai dengan mekanisme UU (Undang-undang) pasti kita layani," terangnya kepada wartawan, Rabu (12/6/2013).

Dia menarangkan, jika hal itu sebelumnya tidak ada pemberitahuan maka pihak Kepolisian akan melakukan tindakan pembubaran paksa.

Diki mencontohkan, pada Selasa 11 Juni lalu ada aksi massa di depan Gedung Sate. Namun, hal itu dibubarkan lantaran tidak meminta izin terlebih dahulu dari pihak kepolisian.

"Jadi besok pun kalau ada (massa) paling hanya boleh sampai ring tiga. Tidak sampai ring dua apalagi ring satu," katanya.

Seperti diketahui, besok Gedung Merdeka akan menjadi saksi bisu pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih periode 2013-2018, yakni Ahmad Heryawan (Aher) dan Deddy Mizwar.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4945 seconds (0.1#10.140)