Jawa Tengah & DIY

12 Kapolres di Polda Jateng dimutasi

Senin,  10 Juni 2013  −  19:25 WIB
12 Kapolres di Polda Jateng dimutasi
Ilustrasi (Dok Istimewa)

Sindonews.com - Sebanyak 12 Kapolres di Polda Jawa Tengah dimutasi. Pergantian itu dilakukan resmi dengan upacara serah terima jabatan di Mapolda Jawa Tengah, Senin (10/6/2013). Selain Kapolres, ada empat pejabat utama di Polda Jateng yang diganti.

12 Kapolres itu masing – masing; Pati, Jepara, Purworejo, Kudus, Brebes, Purbalingga, Sragen, Pekalongan Kota, Wonosobo, Magelang, Demak dan Tegal. Pergantian ini sesuai dengan telegram Kapolri, Jenderal Polisi Timur Pradopo. 

Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Poliri Didiek Sutomo Triwidodo mengatakan serah terima jabatan (Sertijab) pejabat utama akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Untuk pejabat utama, menunggu Kapolda yang baru. Untuk sertijab Kapolda, rencana digelar Rabu (12/6) nanti di Mabes Polri,” ungkapnya di Mapolda Jawa Tengah.

Seperti diketahui, Didiek juga dimutasikan dan menempati jabatan baru sebagai Wakabaintelkam  Mabes Polri. Posisinya digantikan Inspektur Jenderal Polisi Dwi Priyatno yang sebelumnya staf ahli sosial politik Kapolri. Terkait mutasi Kapolres dan pejabat utama ini, Didiek mengatakan itu merupakan sesuatu yang wajar di kepolisian.

“Agar tidak monoton dan dinamis. Secara personel, mutasi seperti ini juga untuk menambah wawasan dan pengembangan karir. Kapolres memiliki fungsi strategis, yaitu Komdan Satuan Operasional Dasar dan Kesatuan Lengkap Polri,” tambahnya.

Kepada Kapolres baru, Didiek berpesan agar tidak lengah dan waspada. Hal ini, salah satunya mengingat bulan Ramadan yang sebentar lagi tiba. Ini merupakan momentum penting yang harus dijaga keamanan dan ketertibannya.

“Jangan sampai didahului laskar yang tidak benar. Sweeping tempat hiburan, lokalisasi. Jangan sampai kalian (Kapolres) didahului. Pengamanan Idul Fitri juga harus dipersiapkan dengan baik, termasuk arus mudik dan balik. Selama bumi berputar, polisi tidak ada istirahatnya,” tegasnya.


Selanjutnya...

views: 8.957x
Halaman 1 dari 3
Bagikan artikel ini :
shadow